Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDIP Diperiksa KPK

905 views

JAKARTA- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa KPK terkait dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR.

Ia diperiksa KPK sebagai saksi atas tersangka Wahyu Setiawan terkait kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR.

“Hari ini saya datang memenuhi panggilan undangan dari penyidik KPK bersifat rahasia untuk menjadi saksi,” kata Hasto sebelum masuk Gedung KPK, Jakarta, Rabu (26/2/20).

Hasto mengaku akan memberikan kesaksian sebaik-baiknya dalam kasus yang juga menjerat mantan calon anggota legislatif PDIP Harun Masiku. Menurut Hasto, pemeriksaan hari ini untuk melanjutkan pemeriksaan yang sebelumnya.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Hasto akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Wahyu Setiawan. Namun, Ali belum mau menyampaikan apa yang akan didalami lebih lanjut dalam pemeriksaan Hasto.

Sebelumnya, Hasto telah diperiksa penyidik KPK pada 24 Januari lalu. Usai diperiksa, Hasto mengungkapkan alasan PDIP mengusulkan Harun untuk menggantikan caleg PDIP daerah pemilihan Sumatera Selatan I, Nazaruddin Kiemas, yang meninggal dunia

Hasto menyebut Harun pernah mendapat beasiswa dari Ratu Inggris.

“Kami juga berikan keterangan karena yang bersangkutan punya latar belakang yang baik, sedikit dari orang Indonesia yang menerima beasiswa dari Ratu Inggris dan memiliki kompetensi di dalam International Economic Law,” tuturnya. (cni/dim)

BACA JUGA :   Hahaha....Belum Lama Jadi, Tapi Kok Bangunan RTH Pesawaran Sudah Ambrol