Zaiful Bokhari Tinjau Korban Puting Beliung Di Purbolinggo

323 views

Lampung Timur- Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari meninjau korban angin puting beliung di Desa Taman Bogo, dan Desa Tambah Dadi, Kecamatan Purbolinggo, Selasa (07/01/2020).

Kepada korban, Zaiful menyerahkan bantuan berupa perlengkapan makan dan alat masak.

“Hari ini bersama dengan asisten I, Dinas PMD, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan juga camat serta forkopimda untuk melakukan peninjauan ke masyarakat kita yang terkena musibah angin puting beliung dan alhamdulillah ini sudah diperbaiki,” ujar zaiful.

“Saya akan mencoba kembali melihat bahwa rumah ini kan dihuni oleh seorang nenek dan cucunya jadi tidak menutup kemungkinan kita nanti akan melakukan perbaikan terhadap rumah ini supaya lebih layak lagi,” lanjutnya.

Saat itu, Zaiful juga menghimbau warga di Lampung timur untuk memangkas pohon tinggi yang ada di sekitar rumah.

“Sekarang ini cuaca ini sedang ekstrem oleh karena itu lihat sekeliling rumah jika ada pohon tinggi mak saya menghimbau untuk melakukan pemangkasan karena anginnya kan ekstrem,” ucapnya.

Diketahui angin puting beliung terjadi pada senin 06 Januari 2020, sekitar pukul 17.00 wib. Akibatnya, satu warga atas nama Sujono yang berlokasi di Dusun 5, RT 21 RW 09, Desa Taman Bogo, Purbolinggo menjadi korban. (kus/dit)

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Hadiri Pengajian di Lampung Timur