Tim SAR Gabungan Evakuasi 5 ABK beserta Kapten Kapal yang Hanyut

351 views

LAMPUNG SELATAN –Tim SAR gabungan telah mengevakuasi Sebanyak 5 orang ABK beserta Kapten kapal, yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Pulau Penjurit, ditemukan dalam keadaan selamat di sekitar Pulau Sebesi.

Humas Basarnas Lampung, Deny Kurniawan mengatakan, Pada tangal 24 Oktober 2019 pukul 08.15 WIB Pos Sar Lampung Selatan menerima info via telepon dari Pemilik kapal bagan H. Kholil menginfokan bahwa kapalnya mengalami mati mesin di sekitar perairan P. Penjurit.

“Pemilik kapal menerima laporan tersebut dari kapten kapal pada malam tangal 23 Okt 2019 pukul 21.15 WIB. Kapal bagan tersebut melaut sejak pukul 17.00 WIB pada hari Rabu dan memiliki ABK 5 orang yang ikut melaut malam itu,” Katanya.

“Menanggapi hal tersebut Basarnas Lampung melalui Pos SAR Lamsel mengirimkan personilnya berjumlah 7 orang menuju lokasi diperkirakan posisi kapal tersebut terakhir yaitu pada koordinat 5° 55.657’S – 105° 48.172′ E. Tim juga berkoordinasi dg Polair Polres Lamsel dan nelayan setempat untuk menuju lokasi tersebut dengan menggunakan RIB 02 milik Basarnas Lampung yg berangkat dr Dermaga Muara Pilu Bakaheni’” katanya.

“Pada Pukul 09.00 Tim SAR gabungan menerima info dari Pak. Umar ( nelayan P. Sebesi ) bahwa ada 5 orang hanyut telah di temukan dalam keadaan selamat di sekitaran P. Sebesi dengan titik koordinat 05°56.094′ S 105°31.839′ E dan Tim langsung bergerak menuju Pulau Sebesi. Setelah sampai di P. Sebesi tim SAR gabungan selanjutnya mengevakuasi kapten kapal beserta 5 orang ABK-nya ke Dermaga Keramat Bakuheni dan diserahkan ke pihak keluarga korban,” Tandas Deny Kurniawan Humas Basarnas Lampung. (hum/feb)

Data Korban:
1. Nama : Andika Ferdiansah (abk)
Umur : 19 thn ( L )
2. Nama :Amri (abk)
Umur : 41 thn ( L )
3. Nama : Misnanjaya ( capt. )
Umur : 43 thn ( L )
4. Nama : Saleh ( abk )
Umur : 45 thn ( L )
5. Nama : Pergaulan tarage(abk)
Umur : 44 thn ( L )

BACA JUGA :   Gubernur Lampung - Wamen BUMN Groundbreaking Kawasan Harbour City di Lampung Selatan

Tim SAR gabungan yang terlibat dilapangan :
– BASARNAS Lampung ( Pos SAR Lamsel)
– Polair Polres Lamsel
– Nelayan Sekitar.