Beranda Lampung Pesawaran Apresiasi Guru, Dendi Bakal Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Pesawaran

Apresiasi Guru, Dendi Bakal Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Pesawaran

775
0

Pesawaran- Bupati Kabupaten Pesawaran, Lampung Dendi Ramadhona beri perhatian khusus kepada para guru, khususnya yang bertugas di daerah terpencil.

“Saya berikan apresiasi khusus kepada guru yang bertugas di daerah-daerah terpencil dan mendidik masyarakat yang serba kurang infrastruktur, transportasi, dan sebagainya di suatu tempat dan masyarakat yang penuh dinamika dan tantangan,” ungkap Dendi lewat keterangan tertulis yang dibacakan Sekda Pesawaran, Kesuma Dewangsa pada puncak HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019, di Aula Islmic Centre, Gedongtataan, Selasa (26/11/19).

Pemerintah sambungnya, akan terus berupaya meningkatkan pelayanan agar semua anak di masa usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak.

“Profesionalitas dan peran strategis guru akan terasa hasilnya pada masa depan, yang mengharuskan upaya peningkatan profesionalitas guru untuk dilakukan secara konsisten berkelanjutan. Guna menjamin masa depan anak didik tidak salah arah,” ujarnya

Dilanjutkanya, kelayakan menjalani profesi guru sangat diperlukan, mengingat tugas guru memiliki ukuran multi-dimensional yang sangat kompleks dan terkait dengan penyiapan generasi penerus yang lebih baik dalam segala hal.

“Ketidaklayakan guru, bisa berakibat terjadinya kecacatan dalam proses pembentukan pola pikir, pengasahan mata hati, dan pembiasaan perilaku sosial peserta didik. Guru harus memastikan bahwa peserta didiknya adalah jembatan bagi masa depan mereka dalam menuju ke masa depan cerah,” ucapnya.

Menurutnya, kemampuan membentuk karakter peserta didik tidak boleh terabaikan, tetapi menjadi satu kesatuan dari tugas guru.

“Pada tahun 2030 nanti Indonesia akan menjadi kekuatan tujuh besar dunia. Ini akan tercapai karena kerja keras dan kualitas guru di Indonesia tanpa terkecuali di Kabupaten Pesawaran,”pungkasnya. (rid/dim)

Facebook Comments