Dukung Akselerasi Industri Game di Indonesia, Indonesia Game Festival 2024 Hadir Jadi Event Gaming Terbesar di Indonesia

727 views

Penjualan Tiket Indonesia Gaming Festival 2024 telah dibuka!

Jakarta, 25 Oktober 2024 — Revolusi Industri game di Tanah Air telah mencatatkan angka pertumbuhan yang luar biasa, berdasarkan data terbaru dari Asosiasi Game Indonesia (AGI), sektor gaming di tanah air kini menjadi salah satu pilar utama dalam ekonomi digital, dengan jumlah pemain yang terus berkembang pesat, mencapai lebih dari 120 juta pengguna aktif. Berkaca dari pertumbuhan ini, ATTN Holding untuk pertama kalinya dengan bangga menghadirkan terobosan terbaru melalui Indonesia Game Festival 2024 atau IGF 2024 yang akan diselenggarakan pada 6-8 Desember 2024 di ICE BSD, Hall 3A. 

IGF 2024 merupakan festival game terintegrasi yang menghadirkan exhibition dari berbagai perusahaan gim lokal dan internasional, mempertemukan brand dan pengguna gim secara langsung. Mengusung tema Accelerate Indonesia’s Gaming, event ini akan menjadi titik tolak bagi perkembangan lebih lanjut dari sektor game tanah air, dengan fokus pada upaya untuk memanfaatkan dan mengimplementasikan Peraturan Pemerintah (Perpres) Nomor 19 Tahun 2024 tentang Pengembangan Ekosistem Digital Nasional.

Edward Arifin selaku Project Manager IGF 2024 mengungkapkan “Sebagai gelaran yang pertama kali diadakan, IGF 2024 diharapkan dapat menjadi acara gaming terbesar di Indonesia. Memberikan peluang bagi industri game lokal untuk semakin mengepakan sayap di layar internasional. Kami mengundang semua pihak untuk berpartisipasi dalam acara ini, untuk bersama-sama mempercepat transformasi industri game Indonesia ke arah yang lebih baik,”

Sebagai upaya menempatkan Indonesia dalam peta gaming global, kegiatan IGF 2024 turut menghadirkan berbagai aktivitas menarik seperti Game Exhibition, Game Awarding, Brand Showcase, Cosplayverse, TCG/Board Game, Guest Star Performance dan kegiatan seru lainnya. Tidak hanya itu, acara ini juga akan menghadirkan sesi government networking, B2B networking melalui IGF Connect 2024, dan interactive panels untuk membuka peluang kolaborasi dan inovasi di industri kreatif.

BACA JUGA :   LindungiHutan Gelar Webinar Green Skilling Bahas Metrik dan Laporan Keberlanjutan

Acara ini turut melibatkan dan didukung berbagai pihak dari berbagai lintas industri diantaranya , Kemenperin, Kemendikbud Ristek, AGI, AVGI, PBESI, BCA, GoPay, Spiva, Honda, CBN Fiber dan V2 Indonesia. Dukungan penuh ini menunjukan sinergi yang kuat untuk mensukseskan perkembangan industri game di Indonesia. Selain itu, Festival ini akan diikuti oleh puluhan perusahaan gim lokal dan internasional, seperti Riot Games, Garena, Moonton, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan istimewa ini, AGI atau Asosiasi Game Indonesia membuka peluang Kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi industri game lokal melalui kegiatan “Open Call” yang ditujukan bagi seluruh pengembang game lokal. Lebih lanjutnya, AGI membuka pendaftaran bagi local game developer untuk mendaftarkan game yang dimiliki untuk menapaki peluang perilisan game tersebut ke publik. Tim Internal AGI akan melakukan proses seleksi baik itu dari segi kualitas hingga kesiapan game tersebut untuk dirilis. Nantinya, hasil kurasi dari 10 game terbaik akan ditampilkan dalam showcase “Local Game Pavilion”. 

Selain menghadirkan berbagai pameran dan kompetisi, IGF 2024 juga akan dimeriahkan oleh guest stars spesial, termasuk idols, vtubers, dan anisong performers, yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Kehadiran mereka diharapkan menambah keseruan dan membawa nuansa pop culture yang semakin mendekatkan komunitas gaming dengan hiburan yang lebih luas.

“Kami optimis dengan peluang yang dihadirkan serta berbagai rangkaian kegiatan menarik dapat memanjakan seluruh pecinta game di Indonesia serta mendorong pengembangan sektor game di dalam negeri, memperkuat ekosistem digital, dan mengatur berbagai aspek yang terkait dengan investasi, pengembangan produk lokal, serta peluang ekspor konten kreatif,” tambah Edward. 

Untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan IGF 2024, pengunjung bisa mendapatkan tiket presale IGF 2024 yang sudah dijual sejak tanggal 24 Oktober 2024. Sementara itu, bagi nasabah Kartu BCA berhak mendapatkan harga spesial Rp 50.000 (dari harga normal Rp 80.000) dengan transaksi menggunakan Virtual Account, Kartu Kredit dan Kartu Debit. Kunjungi laman pembelian tiket: https://bit.ly/IGFTICKET  untuk informasi lebih lanjut.

BACA JUGA :   Disowani Anindya Bakrie, Gubernur Lampung Promosikan Keunggulan Sang Bumi Ruwa Jurai

— Selesai —

Press Release ini juga tayang di VRITIMES