Tuntaskan Air Bersih di Way Khilau, Aries Bakal Siapkan Duit Rp10 Miliar

747 views

PESAWARAN- Kesulitan persediaan air bersih yang menimpa Kecamatan Way Khilau, Bacalon Bupati Pesawaran periode 2024 – 2029 Aries Sandi Darma Putra, nyatakan bakal gelontorkan anggara sebesar Rp 10 miliar untuk menuntaskan persoalan kekurangan pasokan air bersih.

“Saya akan siapkan anggarkan Rp10 miliar untuk membangun sejumlah fasilitas pengadaan air bersih di kecamatan ini, jika saya bersama pak Supri diberikan amanah menjadi bupati dan wakil bupati pesawaran,”ucap Aries Sandi saat pengukuhan tim pemenangan di Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau, Sabtu (14/9/24/)

Dikatakan Aries Sandi, dengan APBD Pesawaran saat ini yang mencapai sekitar Rp 1, 4 triliun, tentunya sangat memungkinkan sejumlah prioritas pembangunan lainnya dapat dilaksanakan serentak, seperti  infrastruktur jalan di 11 kecamatan,  fasilitas kesehatan dan pendidikan, dalam upaya mempercepat dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Pesawaran.

“Saat saya tinggalkan, APBD Pesawaran sekitar 1 triliun rupiah, dan sekarang sekitar Rp 1,4 triliun. Artinya jika saya analogikan panjang jalan 250 km, membutuhkan anggaran Rp 250 miliar. Maka jika saya plot anggaran total Rp 500 miliar pada 2025 – 2026 untuk pembangunan infrastruktur jalan saja. Sudah berapa panjang ruas jalan yang bisa kita bangun dan perbaiki, dalam kurun waktu dua tahun saja saya memimpin, saya jamin tuntas,” ungkapnya

Program prioritas lainnya yakni keberadaan dan kesiapan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang cukup dan memadai.

“Untuk menjamin terlayaninya  kesehatan bagi masyarakat Pesawaran, saya akan bangun puskesmas rawat inap di setiap kecamatan. Untuk pendidikan, semua fasilitas sarana prasarana pendidikan akan kita bangun sampai ke sudut pelosok kabupaten kita ini. Itu jaminannya,” tegasnya.

Sementara itu, Bacalon Wakil Bupati Pesawaran Supriyanto menambahkan pihaknya berkomitmen akan memaksimalkan APBD Kabupaten Pesawaran semata untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Pesawaran.

BACA JUGA :   Pemkab Pesawaran Gerak Cepat Atasi Penyakit Ratusan Warga di Cipadang, Gedongtataan

“Jargon kita “ASRI” yang kata bapak ibu sekalian bilang tadi saat saya tanyakan artinya sejuk, adem, dingin dan bersih. Itulah cita-cita pak Aries dan saya, yang akan selalu mendampingi langkah beliau dalam mewujudkan impian, cita cita dan harapan masyarakat Pesawaran,” tukasnya. (rid)