Tingkatkan Pelayanan RSUD Kota Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik

892 views

Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP), untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Forum Konsultasi Publik dibuka langsung oleh Direktur RSUD Kota Tangerang, dr. O.U. Taty Damayanti. Dia menjelaskan Forum Konsultasi Publik diadakan berdasarkan PERMENPAN RB nomor 16 tahun 2017.

“Tujuan FKP yaitu, memperoleh pemahaman hingga solusi dan tindak lanjut. Serta memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan sumbang saran, Dan kami akan terus berbenah demi meningkatkan pelayanan,” katanya kepada wartawan, Tangerang, Jumat, 29 September.

“Seperti saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Salah satunya dengan memudahkan pendaftaran pasien secara online,” ujarnya.

Dia menambahkan pendaftaran pasien juga dapat dilakukan secara onsite (manual di loket pendaftaran) atau melalui antrian online.

“Sejak awal 2023 RSUD Kota Tangerang mulai menerapkan fasilitas pendaftaran online untuk memudahkan masyarakat. Layanan pendaftaran secara online dan hadirnya Kiosqi ( loket booking-checkin ) yang merupakan anjungan pendaftaran mandiri ini mulai diterapkan awal 2023, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Kota Tangerang,” katanya.

Untuk pasien yang baru dan belum pernah berobat ke RSUD Kota Tangerang, pasien harus mendaftar melalui loket pendaftaran terlebih dahulu, sesuai dengan nomor antrian.

“Sedangkan untuk pasien lama bisa mendapatkan layanan kesehatan, langsung menuju Kiosqi untuk melakukan check-in (sebagai bukti kehadiran pasien) dan untuk selanjutnya Kiosqi akan mencetak SEP (Surat Eligibilatas Peserta) sebagai persyaratan penjaminan BPJS, selanjutnya pasien menuju poliklinik yang dituju, “jelasnya.

BACA JUGA :   Ginda Ansory ke Polres Way Kanan: Apa Setan yang Nimpuk Ketua SMSI Way Kanan?