Unila  

BEM Unila Gelar House of Notion ”Saatnya Unila Berkolaborasi Guna Bumi Ruwa Jurai yang Lebih Maju”

554 views

Bandar Lampung – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung (Unila) periode 2024 menghelat kegiatan “House of Notion” dengan tema ”Saatnya Unila Berkolaborasi Guna Bumi Ruwa Jurai yang Lebih Maju”, di Gedung Serbaguna Unila, Kamis, 24 Oktober 2024.

Kegiatan yang dibuka Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., ini menghadirkan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Lampung, nomor urut 01, Arinal Djunaidi dan Sutono yang mengusung visi “Membangun Masyarakat Adil Makmur Lestari dan Berkeadaban”, serta paslon gubernur dan wakil gubernur, nomor urut 02, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela, yang mengusung visi “Membawa Lampung Maju Menuju Indonesia Emas”, untuk beradu gagasan.

Ketua pelaksana kegiatan, Novrizal Ardana, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberi kesempatan kepada paslon untuk menyampaikan visi dan misi mereka kepada masyarakat, secara terbuka melalui format tanya jawab dengan akademisi Unila.

Ia meyakini, dialog ini memungkinkan mahasiswa menilai secara langsung kualitas calon pemimpin Provinsi Lampung yang akan datang.

Momentum ini juga bertujuan untuk memperkaya wawasan mengenai program-program yang diusulkan calon gubernur dan memberi ruang diskusi konstruktif antara paslon dan masyarakat, terkait pembangunan di Provinsi Lampung.

“Ini merupakan salah satu komitmen untuk senantiasa mendukung dan menjaga proses demokrasi yang sehat,” ungkap Novrizal.

Dr. Ayi Ahadiat menekankan pentingnya kolaborasi, komunikasi, dan demokrasi yang sehat, yang harus dilakukan melalui dialog terbuka. “Kegiatan ini bukan hanya soal debat dalam pemilihan, tetapi bagaimana adu gagasan melalui komunikasi dan dialog secara terbuka mengenai berbagai permasalahan,” ujar Dr. Ayi.

Ia juga berharap agar BEM Unila terus berkomitmen menjaga dan memperjuangkan proses demokrasi yang sehat, serta mengajak seluruh mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam dinamika masyarakat. (*)

BACA JUGA :   Mahasiswa Unila Berkontribusi dalam Pengembangan Tata Ruang Wilayah Dinas PUPR