News, UTI  

UTI Raih Predikat Kampus Swasta Terbaik Program Pertukaran Mahasiswa Internasional

1,351 views

LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih Peringkat 1 The Best Private University in Indonesia dalam Pemeringkatan World University Rankings 2025 for International Students.

Pemeringkatan ini didasarkan pada reputasi akademik, dan program internasionalisasi.

Study Abroad Aide yang berkantor di Korea Selatan menyediakan platform yang akurat bagi calon mahasiswa internasional, website ini menggunakan berbagai faktor dalam pemeringkatan institusi seperti reputasi akademik dan internasionalisai.

Reputasi akademik merupakan cerminan kualitas universitas dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengalaman. Ini adalah ukuran bagaimana siswa, instruktur, dan pakar pendidikan memandang kinerja suatu institusi.

Untuk mengukur reputasi akademik, website ini mengumpulkan pemeringkatan dunia masing-masing universitas dari badan pemeringkatan institusi ternama dan kredibel, seperti Times Higher Education World University Rankings, QS World University Rankings, dan U.S. News & World Report Best Colleges.

Peringkat Universitas Terbaik ini berdasarkan reputasi akademis, dan program mahasiswa internasional. Perguruan tinggi yang tidak memenuhi kriteria minimum dikeluarkan dari perhitungan denganm Kriteria sebagai berikut:

Institusi tersebut harus merupakan institusi pendidikan tinggi yang terakreditasi.

Institusi tersebut harus menawarkan program sarjana dan magister atau salah satu dari keduanya.

Institusi tersebut harus memiliki website resmi universitas.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE MBA, menyampaikan terima kasih atas dukungan Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor, dosen, tendik dan mahasiswa yang telah mendukung peningkatan pemeringkatan & Reputasi UTI.

“Semoga UTI terus maju dan sukses,” kata sang rektor. (hms)

BACA JUGA :   Mahasiswa UTI Kembangkan Sistem Konfigurasi Jaringan FTTH Berbasis Website PT Giga Prima Lestari