News, UTI  

Tim Roboboat UTI jadi Satu-Satunya PTS Sumbagsel yang Ikut Kontes Kapal Indonesia

1,029 views

LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) terus mendukung mahasiswanya untuk dapat meraih prestasi tingkat Nasional.

Terbukti dengan lolosnya Tim Roboboat Universitas Teknokrat Indonesia PTS yang wakili Sumbagsel dalam Kompetisi Kontes Kapal Indonesia (KKI) 2024 yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek Republik Indonesia.

KKI tahun ini akan berlangsung di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya pada tanggal 23 s.d. 27 Oktober 2024.

Dua Divisi Tim Roboboat Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang di lepas langsung oleh Wakil Rektor UTI, Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. dalam mengikui KKI antara lain: Divisi Autonomous Surface Vassel (ASV) & Divisi Electrical Remote Control (ERC) .

Keberangkatan Tim Robobott UTI didampingi oleh Pembimbing yang juga merupakan dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer yaitu:

Auliya Rahman Isnain, S.Kom., M.Cs.

Qadhli Jafar Adrian, Bmm., MIT.

Ridwan Mahenra, S.Kom., M.Cs.Al

Dr. Mahathir dalam melepas mahasiswanya yang akan berangkat lomba mengatakan, terus semangat, jaga sportiftas dan jangan lupa mohon restu kedua orang tua dirumah.

“Kompetisi ini tentu kita sudah menargetkan juara, namun selain itu, kita juga harus dapat menjalin relasi dengan peserta lainnya agar dapat memiliki dan bertukar pengalaman. Jangan pernah minder, tetap optimis, karena lolosnya kita membuktikan, kita siap bersaing dengan kampus lainnya yang berasal dari Pulau Jawa, dan Univeristas Teknokrat Indonesia memiliki Track Record yang baik pada kompetisi ini dengan pernah meraih Juara Nasional di tahun-tahun sebelumnya.” Ujar Dr. Mahathir.

Universitas Teknokrat Indonesia memohon Doa kepada Masyarakat Provinsi Lampung, Khususnya Mahasiswa Univesitas Teknokrat Indonesia, agar Tim Roboboat UTI dapat meraih Juara Nasional pada ajang KKI 2024 dan dapat mengharumkan Provinsi Lampung. (Hms)

BACA JUGA :   Ahmad Giri Akbar Pimpin Tim II Safari Ramadhan Provinsi Lampung ke Lampung Timur