Kunker di Kecamatan Pasimasunggu Rombongan Wabup Sambangi 3 Orang Lansia di Desa Kembang Ragi

555 views

Selayar – Tiga orang tua lanjut usia (Lansia) yang tercatat sebagai warga Desa Kembang Ragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan disambangi rombongan kunjungan kerja (Kunker) wakil bupati.

Salah satu diantaranya bahkan sempat dikunjungi langsung wakil bupati, H. Saiful Arif, SH yang didampingi Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial, Rahmat Nasaruddin Krg. Baso bersama jajaran staf.

Dalam kunjungan tersebut, wabup, turut didampingi oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Drs. Odding Karim, MH dan Ketua BPD Desa Kembang Ragi.

Sebelumnya, bantuan juga sempat diserahkan wakil ketua bidang pendistribusian dan pendayagunaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Leonardo Marsondang Siregar.

Wakil bupati, Saiful Arif melontarkan, wabup hadir melakukan penyerahan bantuan spontanitas sebagai bentuk ungkapan rasa empati, dan peduli Pemerintah Kabupaten Selayar, menyikapi fenomena kesenjangan sosial di masyarakat.

Usai melakukan penyerahan bantuan, wabup langsung menginstruksikan jajaran dinas sosial dan badan amil zakat nasional (Baznas) untuk menyusun rencana tindak lanjut penanganan masalah dan persiapan kegiatan bedah rumah dengan tetap mengacu pada pemenuhan ketentuan administrasi.

Kunjungan dilakukan rombongan wabup, menindaklanjuti informasi warga dan Ketua BPD Kembang Ragi terkait dengan keberadaan orang tua lanjut usia (Lansia) yang hidup sebatangkara menempati bangunan rumah tidak layak huni di pesisir barat jalan poros Bonelambere.

Mirisnya lagi, karena satu dari ketiga lansia tersebut, dijumpai hidup dan tidur bersama kambing piaraannya. (*)

BACA JUGA :   Kader Golkar Nilai Tindakan Aji Assul Merusak Mekanisme Organisasi