Samsudin Kunjungi Dekranasda Kafe Pringsewu

801 views

PRINGSEWU- Pj. Gubernur Lampung Samsudin kunjungi Dekranasda Kafe (Dekrafe) Pringsewu di Komplek Rest Area KM 37, Jalan Lintas Barat Sumatera, Wates Timur, Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (3/10/2024).

Dekrafe merupakan inovasi kreatif produk UMKM Pringsewu yang bertujuan meningkatkan perekonomian daerah.

Samsudin mengatakan Dekrafe menjadi potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu dalam memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan upaya pemasaran dari hasil kreativitas produk-produk UMKM.

“Saya yakin tempat ini akan besar ke depannya, saya yakin sekali ini akan menjadi persinggahan yang sangat strategis,” ujar Samsudin.

Samsudin menuturkan setiap Kabupaten/Kota harus menunjukkan ciri khasnya agar menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Dia menjelaskan Pringsewu yang memiliki ciri khas kerajinan bambu, ini untuk terus digalakkan dan melakukan inovasi-inovasi.

“Pringsewu wujudkan betul-betul bahwa bambu itu yang menjadi ciri khas Kabupaten Pringsewu, maka saya minta coba gerakan kembali masyarakat untuk menanam bambu dan ajak kembali para anak-anak mudanya untuk membuat inovasi kreativitas dari bambu,” katanya.

Selain itu, Dia meminta untuk menggali potensi lainnya yang dimiliki seperti wisata kuniler dan destinasi pariwisata.

Samsudin mengatakan untuk mendukung potensi yang ada di Kabupaten, pemerintah berencana akan melakukan pelebaran jalan Bandarlampung sampai Kota Agung Tanggamus yang menjadi jalur yang sangat strategis untuk percepatan pembangunan.

“Jalur wisata disini juga cukup potensial dan menjadi jalur yang sangat strategis, ini yang harus kita lakukan ke depan. Kita akan lakukan itu untuk Lampung yang lebih baik,” ujarnya.

Dia berharap ke depannya, Pringsewu akan semakin maju dan berubah menjadi Kota Madya di Provinsi Lampung.

“Di Lampung ini baru ada dua Kota Madya, saya ingin tambah satu Kota Madya Pringsewu agar terjadi segitiga emas Bandar Lampung, Metro dan Pringsewu. Kita harus buktikan sebagai realisasi dalam pembangunan Provinsi Lampung ke depannya, sebuah cita-cita yang harus dilakukan dari sekarang, itu yang harus kita wujudkan,” katanya.(pim)

BACA JUGA :   Bupati Pesawaran Hadiri Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024