Pj Gubernur Lampung Dukung Pemkab Pringsewu Tingkatkan PAD Lewat Pengembangan UMKM

731 views

PRINGSEWU- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten untuk terus melakukan upaya dalam meningkatkan pendapatan daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Lampung Samsudin saat meninjau Bazar UMKM di Dekrafe Rest Area Pringsewu, Kamis (03/10/2024).

“Kabupaten harus melakukan terobosan-terobosan dalam rangka untuk meningkatkan anggaran daerah, salah satunya yang dilakukan oleh kabupaten Pringsewu adalah ada tempat rest area ini,” ucapnya.

Selain sebagai sarana dalam meningkatkan pendapatan daerah, rest area ini diharapkan dapat menjadi wadah pemasaran hasil kreativitas masyarakat melalui UMKM.

“Diberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan upaya pemasaran dari hasil kreativitas melalui UMKM yang ada dan di tempat ini. Saya yakin tempat ini akan besar kedepan. Saya yakin sekali ini akan menjadi persinggahan yang sangat strategis dimana lalu lintas dari Bandar Lampung menuju Kota Agung disinilah yang paling padat,” tegasnya.

Menurut Samsudin, jalur di sekitar Rest Area Pringsewu ini merupakan jalur yang strategis sehingga hal ini harus terus dikembangkan.

“Ini menjadi jalur yang sangat strategis untuk percepatan pembangunan, jalur wisata disini juga cukup potensial disamping dengan jalur yang sudah ada. Ini yang harus dilakukan kedepan. Kita akan lakukan itu untuk Lampung yang lebih baik,” pungkasnya. (kmf)

BACA JUGA :   Jelang Pencoblosan, Elly Wahyuni minta Masyarakat Tidak Terprovokasi