Unila  

Dies Natalis Unila, Ribuan Alumnus FH Unila Ramaikan Jalan Sehat

771 views

LAMPUNG – Acara jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ke-59 Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila) berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan alumni dari berbagai angkatan.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Fakultas Hukum Unila pada Minggu (29/9/2024), dan menjadi ajang temu alumni yang penuh semangat.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum IKA FH Unila, DR. Asri Agung Putra, SH, MH, yang turut dihadiri oleh Rektor Unila, Prof. Lusmeilia, Dekan FH Unila, DR. Fakih, SH, MS, serta Ketua Panitia, DR. Budiyono, SH, MH. Jalan sehat ini menjadi momentum kebersamaan yang luar biasa, yang menurut DR. Asri Agung Putra merupakan wujud nyata dari kekompakan seluruh alumni.

“Semangat yang luar biasa! Saya sangat mengapresiasi para alumni dari berbagai angkatan yang telah hadir. Ini menjadi kebanggaan bersama dan mencerminkan kekompakan untuk kemajuan FH Unila,” ujar DR. Asri Agung Putra.

Dalam sambutannya, DR. Asri Agung Putra menekankan pentingnya visi dan misi IKA FH Unila dalam mendukung pengembangan ilmu hukum baik di tingkat nasional maupun internasional. Menurutnya, seluruh alumni harus berperan aktif dalam memajukan FH Unila, baik melalui pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat, khususnya dalam menciptakan SDM yang kompeten di bidang hukum.

Sementara itu, Dekan FH Unila, DR. Fakih, SH, MS, berharap agar alumni FH Unila semakin solid dan bersatu untuk terus membangun Fakultas Hukum.

“Tanpa dukungan penuh dari seluruh alumni, tentu sulit untuk mewujudkan kemajuan yang lebih besar. Kolaborasi inilah yang akan membawa FH Unila ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Fakih.

Selain kegiatan jalan sehat, rangkaian acara juga mencakup bakti sosial berupa donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), yang menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial alumni FH Unila.

BACA JUGA :   Universitas Lampung Terbaik Ketiga JDIHN Award 2024

Ketua Panitia, DR. Budiyono, SH, MH, yang diwakili oleh Wakil Ketua, Agus Bhakti Nugroho, SH, MH, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan alumni yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan Dies Natalis ke-59 FH Unila ini berjalan dengan sukses dan lancar.

“Antusiasme yang luar biasa dari ribuan peserta menunjukkan soliditas alumni yang sangat membanggakan,” tutup Agus Bhakti Nugroho. (*)