Bank Lampung Pringsewu Gelar Sosialisasi Siskeudes

1,083 views

PRINGSEWU– Bank Lampung Cabang Pringsewu lakukan sosialisasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online Transaksi Non Tunai kepada Aparatur Pekon di hotel Balung Kuring Pringsewu, Senin (23/9/2024).

Aparatu dari Kecamatan Pringsewu dan Kecamatan Gading Rejo, hadir dalam kegiatan sosialisasi Siskeudes online transaksi secara tunai berkerjasama dengan Bank Lampung.

Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka penerapan sistem pembayaran secara non tunai, melalui sistem keuangan desa/pekon (siskeudes) yang akan diterapkan tahun 2025 yang akan datang.

Kepala Cabang Bank Lampung Pringsewu Kartika Agus Yudha, setiap pekon sudah bisa transaksi di pekon masing-masing tanpa harus antri dan pergi ke bank. Melalui Siskeudes) semua transaksi semua jenis pembayaran sudah bisa di lakukan di pekon.

“Jadi nanti semua transaksi semua jenis pembayaran sudah bisa dilakukan secara non tunai untuk di pekon, seperti pembayaran koran,” tutur Kartika Agus.

Ia melanjutkan untuk di Provinsi Lampung baru kabupaten Pringsewu yang pertama menerapkan sistem pembayaran non tunai di desa.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Pekon (PMD) Kabupaten Pringsewu Ir Iskandar mengatakan, bahwa sosialisasi Siskeudes online atau transaksi non tunai akan di terapkan semua pembayaran di pekon dan tidak kala pentingnya sistem pembayarannya juga aman terhindar dari penipuan. (*)

BACA JUGA :   MAN 1 Metro Juara Internasional Robotik