AnyMind Group beralih ke live commerce dengan meluncurkan platform live commerce berbasis AI, AnyLive

35 views

Proyek percontohan dengan Evian dan SUNA telah menunjukkan peningkatan yang nyata dalam hasil perdagangan langsung mereka, dengan Evian mampu meningkatkan jam streaming bulanan sambil mencapai pengurangan biaya sebesar 90%.

Singapura – 25 September, 2024 – AnyMind Group [TSE:5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan peluncuran platform live-commerce yang didukung oleh AI, AnyLive. AnyLive memungkinkan bisnis untuk menjalankan live-commerce dalam berbagai bahasa tanpa batasan waktu atau lokasi, dengan memanfaatkan live streaming virtual yang dihasilkan oleh AI.

Terlepas dari maraknya e-commerce di kawasan yang beragam seperti Asia Pasifik, kemampuan untuk berhasil menavigasi berbagai bahasa dan dialek, nuansa budaya, dan peraturan setempat memainkan peran penting dalam menentukan keberhasilan ekspansi bisnis masuk, keluar, dan cross-border. Social commerce di Asia Pasifik diproyeksikan akan mempertahankan pertumbuhan dua digit pada tahun 2024, dengan 68% peritel di Asia Tenggara berencana untuk meningkatkan investasi mereka di bidang ini selama 12 bulan ke depan. Selain itu, live-commerce juga mendapatkan momentum, dengan platform seperti TikTok, Shopee, dan Lazada yang meluncurkan fitur belanja langsung. Terlepas dari pertumbuhan ini, tantangan seperti kekurangan talenta dan ruang produksi yang terbatas tetap ada.

AnyLive menjawab tantangan ini dengan mengotomatisasi dan meningkatkan proses live-commerce tradisional melalui AI, memungkinkan bisnis untuk memanfaatkan tren live-commerce yang sedang berkembang sambil mengatasi hambatan ekspansi cross-border.

Platform ini menggunakan AI generatif untuk membuat live streamer virtual yang dimodelkan untuk mencerminkan identitas merek. Avatar yang didukung oleh AI ini dapat melakukan streaming secara terus menerus, menampilkan produk dan mendorong penjualan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris, Mandarin, Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Tagalog, dengan lebih banyak bahasa yang sedang direncanakan.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Lampung Sambangi Kantor Pusat Bank Lampung dan OJK

Selain live streamer yang dihasilkan oleh AI, AnyLive memanfaatkan model bahasa besar untuk menghasilkan skrip live-stream berdasarkan detail produk dan respons otomatis secara real-time dalam live-stream. Platform ini terintegrasi secara mulus dengan platform e-commerce dan media sosial utama, termasuk Amazon, Shopee, Lazada, AliExpress, TikTok Shop, Instagram, YouTube, Facebook, dan X, yang memungkinkan merek menjangkau audiens yang lebih luas melalui siaran simultan di berbagai platform.

Untuk mendukung bisnis lebih lanjut, AnyMind Group membangun tim ahli untuk memberikan dukungan operasional, termasuk analisis berbasis data tentang jumlah penonton, komentar, dan penjualan untuk mengoptimalkan live streaming. Merek juga dapat memanfaatkan platform influencer marketing AnyMind, AnyTag, yang memiliki basis data lebih dari 790.000 influencer, untuk menemukan penyiar langsung untuk berkolaborasi, memaksimalkan engagement selama waktu-waktu sibuk.

Pada peluncuran AnyLive, Kosuke Sogo, CEO dan co-founder AnyMind Group, mengatakan: “Pasar e-commerce di Asia Tenggara menghadirkan peluang pertumbuhan yang luar biasa, tidak hanya untuk merek lokal tetapi juga untuk perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Dengan diluncurkannya AnyLive, kami bertujuan untuk menawarkan pendekatan inovatif untuk social commerce dan pemasaran digital. Dengan memanfaatkan teknologi canggih dan keahlian tim kami di Asia Tenggara, Asia Timur, India, dan Timur Tengah, kami berkomitmen untuk membantu bisnis membangun keunggulan kompetitif di pasar yang dinamis ini.”

Para pengguna awal AnyLive telah melihat hasil yang signifikan. Sino-Pacific Trading (Thailand) Co, Ltd, yang menggunakan AnyLive untuk Evian di Thailand, mencapai pengurangan biaya sebesar 90% sekaligus meningkatkan jam streaming bulanan secara signifikan. Selain itu, live streamer AI telah mengungguli GMV dari live streamer manusia untuk Evian. NIL CO, Ltd, yang menggunakan AnyLive untuk merek SUNA di Thailand dan Malaysia, meningkatkan penjualan live commerce dan mendapatkan wawasan penting tentang pola audiens, dan sekarang berencana untuk meningkatkan strategi live commerce mereka secara keseluruhan dengan menggabungkan AI dan live streamer manusia.

BACA JUGA :   LindungiHutan Rilis Program Mangrove Capital, Bantu Perusahaan Mewujudkan Keuangan Berkelanjutan

###

Press Release ini juga tayang di VRITIMES