Arummi Artistry, Dorong Para Barista Berani Bereksplorasi dengan Susu Nabati

555 views

Arummi Foods, produsen susu nabati lokal pertama di Indonesia berbahan dasar kacang mede, meluncurkan Arummi Artistry, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendorong inovasi para barista dalam menciptakan kreasi menu berbasis susu nabati. Program ini berkolaborasi dengan Indonesia Coffee Academy (ICA) dan mengundang 10 barista terpilih yang mengajukan ide menu terbaik untuk mengikuti kelas pengembangan menu dengan menggunakan Arummi Cashew Milk. Kelas ini mencakup pelatihan dari para ahli ICA tentang teknik menciptakan kreasi menu baru yang unik dan tentunya dapat diterima oleh konsumen.

Arummi Foods, produsen susu nabati lokal pertama di Indonesia yang terbuat dari kacang mede, mempersembahkan Arummi Artistry, sebuah inisiatif yang didedikasikan untuk mendorong inovasi para barista dalam menciptakan kreasi menu berbasis susu nabati. Berkolaborasi dengan Indonesia Coffee Academy, Arummi Artistry menjadi wadah para barista terpilih untuk menunjukan kreativitas mereka dengan menggunakan Arummi Cashew Milk sebagai susu alternatif lokal pertama yang terbuat dari kacang mede di Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para barista di industri kopi, terutama dalam penggunaan susu nabati yang semakin digemari oleh konsumen. Arummi Cashew Milk terutama varian Barista memiliki tekstur yang creamy serta rasa gurih dan nutty khas kacang mede yang khas memberikan peluang bagi barista untuk mengeksplor cita rasa baru yang unik dan inovatif. Sebanyak 10 barista terpilih yang mengirimkan ide menu terbaiknya diundang untuk mengikuti kelas menu development bersama expert dari Indonesia Coffee Academy (ICA).

Mentor dari Indonesia Coffee Academy memberikan demo kreasi menu

Nacitta Kanyandara, CEO Arummi Foods mengungkapkan, “Kami melihat peluang besar untuk memperkenalkan inovasi di industri kopi dengan menggunakan Arummi Cashew Milk yang merupakan alternatif baru susu nabati yang rendah kalori, rendah gula, dan cocok dikonsumsi mereka yang memiliki intoleransi laktosa. Melalui Arummi Artistry, kami ingin memberdayakan para barista untuk menciptakan kreasi menu yang unik dan menginspirasi.” 

BACA JUGA :   Penghasilan Ekstra dengan Membeli Franchise Frutta Gelato & Se’i Sapi Mancuy di Platform Terpercaya, FranchiseOne

Salah satu barista mempraktekkan kreasi menu menggunakan Arummi Cashew Milk

Donna Elvina, Head of Indonesia Coffee Academy, menyatakan, “Kolaborasi kami dengan Arummi Foods melalui Arummi Artistry merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mendukung para barista di Indonesia. Kami percaya bahwa penggunaan bahan-bahan lokal seperti Arummi Cashew Milk dapat memberikan pengalaman rasa yang berbeda dan membuka jalan bagi lebih banyak inovasi di industri kopi.”

Selama kelas, para barista mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari expert di ICA mengenai pengetahuan dasar di bidang kopi, teknik mengintegrasikan berbagai rasa dan tekstur menjadi kreasi menu baru, dan demo menu menggunakan Arummi Cashew Milk.

Dengan adanya platform seperti Arummi Artistry, para barista diharapkan dapat terus mengembangkan inovasi yang dapat memberikan dampak positif bagi konsumen dan industri kopi Indonesia. Arummi Foods juga berkomitmen untuk terus mendukung kreativitas dan pengembangan keterampilan barista melalui inisiatif serupa di masa depan.

Press Release ini juga tayang di VRITIMES