HUT ke-52 Tahun, RSUDAY Metro Gelar Jalan Sehat

1,078 views

METRO- Dalam rangka memperingati hari jadi RSUD Jenderal Ahmad Yani (RSUDAY) Kota Metro yang ke-52, manajemen RS plat merah itu menggelar jalan sehat yang diikuti ratusan masyarakat berserta para staf yang berlangsung di halaman RSUDAY, Sabtu (14/09/2024) pagi.

Pada momen ini juga, para pelaku UMKM turut dilibatkan dalam gelaran acara. Terlihat puluhan stand UMKM diserbu peserta jalan sehat di halaman RSUDAY.

Sebagai Rumah Sakit rujukan regional RSUDAY telah menjadi Rumah Sakit pendidikan utama dan telah terakreditasi paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) berkat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dan seluruh hospitalia Rumah Sakit sejak tahun 2022 lalu.

Tema yang diambil pada HUT yang ke-52 kali ini yaitu semakin unggul dalam pelayanan dan pendidikan di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Direktur RSUDAY, Fitri Agustina mengatakan tema ini diambil mengigat di usia yang ke-52 ini, RSUDAY bisa semakin maju dalam melayani masyarakat.

“Saya mengajak seluruh hospitalia Rumah Sakit untuk senantiasa meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, agar RSUD Jenderal Ahmad Yani ini bisa semakin unggul sesuai dengan tema kita hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan dalam perayaan HUT ke-52 kali ini berbagai macam kegiatan telah di lakukan baik yang sifatnya kemasyarakatan ataupun sosial juga kegiatan yang membangun sportifitas salah satunya kegiatan jalan sehat ini.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT banyak kegiatan yang telah dilakukan yang tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai maupun dengan masyarakat karena kerja sama tim yang baik akan membangun pelayanan yang baik,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Walikota Metro, dr Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman menyampaikan rencana pembangunan gedung RSUDAY setinggi 10 lantai pada tahun 2025.

BACA JUGA :   Walikota Metro Wahdi Sambut Kunjungan BPK RI Perwakilan Lampung

Menurutnya, ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, mengingat lahan yang tersedia di RSUDAY sangat terbatas.

“Rumah Sakit kita ini merupakan rumah sakit pendidikan yang mampu menyelenggarakan pendidikan kedokteran,” ujar Wahdi.

Ia juga menekankan bahwa meskipun Metro merupakan kota sedang, RSUDAY telah menunjukkan prestasi luar biasa sehingga pembangunan berkelanjutan sangat diperlukan untuk memastikan pelayanan maksimal dapat diberikan kepada masyarakat.

“Saya berharap warga masyarakat dapat mendukung penuh keberlanjutan rumah sakit dengan program-program yang dapat terus menyentuh semua lapisan,” harapnya.

Kemudian acara di lanjutkan dengan pembagian penghargaan kepada beberapa karyawan yang memasuki purnabakti, serta pembagian hadiah kepada masyarakat yang beruntung dalam mengikuti jalan sehat hari ini. (hum)