Top! Kemahasiswaan UTI Sabet Predikat Baik Sekali Klaster II Simkatmawa Nasional

1,120 views

LAMPUNG- Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih predikat “Baik Sekali” Klaster II pada Sistem Informasi Kinerja dan Tata Kelola Kemahasiswaan (Simkatmawa) Tingkat Nasional tahun 2023/2024.

Berdasarkan Surat Nomor 5315/E2/DT.01.01/2024, penilaian meliputi: Kelembagaan kemahasiswaan, Kegiatan mandiri kemahasiswaan, Kegiatan Kemendikbudristek.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengucapkan terima kasih kepada Pembina Yayasan, Ketua Yayasan, Rektor, para wakil rektor, dan dosen yang telah mendukung kegiatan kemahasiswaan UTI.

Mahathir mengatakan, kemahasiswaan menjadi elemen penting di Teknokrat. Itu sebabnya, kampus memberikan porsi besar untuk kegiatan kemahasiswaan.

Mahathir berpendapat, manfaat yang didapat dari kemahasiswaan sangat baik. Dengan aktif di kelembagaan, mahasiswa bisa mengeksplorasi diri dengan baik. Mereka juga bisa mengembangkan diri mereka dengan baik.

Mahathir mengatakan, semua lembaga mendapat perhatian agar karakter dan kepemimpinan mahasiswa terlatih di organisasi.

Mahasiswa Teknokrat juga dipacu untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan semua organisasi kemahasiswaan di Teknokrat.

Mahathir ingin raihan predikat “Baik Sekali” ini terus dioptimalkan. Ia meyakini, dengan peningkatan kapasitas mahasiswa di organisasi bisa membantu mereka dalam meraih kesuksesan di masa depan. (*)

BACA JUGA :   HUT ke-52 Tahun, RSUDAY Metro Gelar Jalan Sehat