Unila  

PSM Unila Helat Konser Pra-Kompetisi

935 views

Bandar Lampung – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Lampung (Unila) menggelar Konser Pra-Kompetisi di Aula FKIP pada Sabtu, 7 September 2024.

Kegiatan bertujuan untuk menunjukkan kesiapan tim PSM Unila yang akan mengikuti dua kompetisi prestisius yakni, 3rd Palembang Choral Exhibition dan Surabaya World Choir Festival 2024.

Konser dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan himne Unila, diikuti doa, sambutan, serta penyematan tanda penghargaan kepada anggota PSM.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Dr. Anna Gustiana Zainal, S.Sos., M.Si., yang hadir mewakili Rektor, menyampaikan dukungan penuh pimpinan universitas.

“Kami berkomitmen untuk mendukung dan membesarkan nama kampus melalui prestasi mahasiswa. Saya tekankan pentingnya sportivitas, kejujuran, dan integritas dalam setiap perlombaan. Dengan sikap tersebut, jika kita menang, kita akan menjadi juara yang terhormat,” ujarnya.

Dr. Anna juga menambahkan pentingnya kesiapan mental untuk menghadapi berbagai hasil dalam perlombaan. Ia meyakini, PSM Unila memiliki ketahanan mental yang cukup untuk menghadapi kompetisi mendatang.

Pembina PSM Unila, Erizal Barnawi, S.Sn., M.Sn., juga memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Ia berharap, alumni dapat memberikan masukan konstruktif untuk perbaikan tim. “Semoga PSM Unila dapat meraih hasil terbaik dan meningkatkan indikator kinerja utama Unila. Kami berharap mahasiswa PSM mendapatkan pengalaman berharga dan dapat membalas dukungan yang telah diberikan,” tambah Erizal.

Kegiatan ini dihadiri para dekan, Pembina PSM Unila Ciptaning Weargo Jati, S.Pi., M.Sc., M.Si., keluarga besar PSM Unila, perwakilan organisasi kemahasiswaan, unit kegiatan mahasiswa, serta orang tua dan kerabat mahasiswa. (*)

Artikel ini telah tayang di website Unila.ac.id

BACA JUGA :   Tertarik Eksplorasi Budaya Nusantara, Mahasiswa Unila Ikuti PMM Unpad