Didampingi Pj Gubernur Lampung, Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pasir Gintung

1,395 views

BANDAR LAMPUNG- Presiden RI Joko Widodo, didampingi Pj. Gubernur Lampung Samsudin meresmikan revitalisasi Pasar Pasir Gintung, Bandar Lampung, Senin (26/8/2024).

Peresmian ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden.

“Dengan mengucap Bismillah, pada siang hari ini saya resmikan Pasar Pasir Gintung di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung,” ucap Presiden Jokowi.

Adapun revitalisasi Pasar Pasir Gintung itu menghabiskan anggaran Rp38 miliar.

Presiden Jokowi menuturkan revitalisasi itu bermula dari adanya keluhan pedagang soal kondisi pasar yang kurang memadai. Untuk itu, ia langsung memerintahkan pihak terkait untuk melakukan revitalisasi.

“Pasar adalah pusat aktivitas perekonomian masyarakat yang sangat penting bagi kita semua. Beberapa tahun lalu saya pernah ke Pasar Pasir Gintung ini. Dan kemudian saya perintahkan saat itu karena banyak ibu pedagang yang menyampaikan keluhan. Sehingga saya perintahkan untuk membangun Pasar Pasir Gintung, karena pasar yang ramai itu menandakan denyut nadi perekonomian di masyarakat sekitar pasar,” ujarnya.

Presiden Jokowi menyampaikan perekonomian sebuah kota provinsi berjalan dengan baik jika ada transaksi, ada aktivitas jual beli, dan ada kegiatan usaha yang produktif.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa dana revitalisasi yang digunakan tidaklah kecil. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga pasar agar tetap rapi dan bersih. 

“Saya pesan kepada bu Walikota dan seluruh pedagang agar pasar ini dirawat sebaik-baiknya, biar tetap rapi, bersih. Ke depan, seluruh konsumen, masyarakat yang ingin membeli, semua yang ada di pasar menjadi senang untuk selalu datang ke pasar ini untuk berbelanja,” jelasnya. (pim)

BACA JUGA :   Gubernur Lampung - Kepala BNN Kompak Ajak Masyarakat Cegah Peredaran Narkoba