News, UTI  

The One and Only Asal Lampung! Mahasiswi UTI Ini Tampil Paduan Suara di Istana Merdeka Bareng GBN

1,204 views

LAMPUNG- Maria Trisha Natalia menjadi satu-satunya mahasiswi asal Lampung yang tampil bersama Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) 2024 di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/24) lalu.

Maria, mahasiswi Program Studi Manajemen Universitas Teknokrat Indonesia itu sebelumnya lolos menjadi perwakilan Lampung pada audisi, Senin, 6 Mei 2024, di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung.

Selanjutnya, Maria bersama perwakilan dari seluruh provinsi se Indonesia menjalani karantina selama 20 hari, ditambah 8 hari daring.

Selama latihan GBN mereka semua benar-benar dilatih dan ditempa dengan tekun. “Saya tidak pernah patah semangat karena mengikuti GBN adalah mimpi saya sejak dulu. Jadi apapun tantangan dan lika-likunya, akan saya hadapi dengan sabar dan gembira,” kata Maria.

Akhirnya, ada empat terbaik perwakilan suara yang dikirim ke Paduan Suara GBN. Maria menjadi satu-satunya mahasiswi asal Lampung yang tergabung di sana.

Maria menyampaikan, ada 18 yang dinyanyikan saat di Istana Merdeka, seperti Elok Indonesia, Kalimantan, Aku Indonesia.

Maria mengucapkan terima kasih kepada pembina yayasan, ketua yayasan, Rektor, para wakil rektor, dan sivitas akademika atas doanya yang senantiasa mendukung dalam setiap kegiatan.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr Nasrullah Yusuf, MBA menyambut baik keterpilihan Maria sebagai Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2024.

Rektor bangga salah seorang mahasiswa tampil pada upacara HUT ke-79 RI di Istana Merdeka.

Rektor ingin prestasi Maria ini dijaga dengan terus melakukan regenerasi dalam bidang seni budaya.

Ia juga mendorong para dosen pembimbing untuk terus menghasilkan talenta di bidang paduan suara. (*)

BACA JUGA :   Polres Tulang Bawang Barat Tangkap Bandar Narkoba