Siap Kibarkan Sang Merah Putih,31 Paskibraka Kota Metro Dikukuhkan

668 views

Kota Metro – Sebanyak 31 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Kota Metro dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Kamis 15 Agustus 2024. Anggota Paskibraka ini nantinya akan mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka di Stadion Tejosari, Metro Timur 17 Agustus ini.

Dalam suasana haru, acara ini dihadiri seluruh orang tua dari peserta Paskibraka Kota Metro. Hadir dalam acara ini juga adalah Walikota Metro Wahdi, selaku pembina, Wakil Wali kota Metro, Qomaru, Sekda Metro Bangkit, dan seluruh Kepala OPD.

Wahdi dalam momen tanya jawab berpesan, agar para Paskibraka Kota Metro bersemangat dalam meraih prestasi. Ia siap mendukung berbagai macam program dan kegiatan dari Paskibraka di Bumi Sai Wawai.

Ia juga berpesan khusus kepada Paskibraka agar senantiasa patuh kepada kedua orang tua agar cita-cita yang ingin diraih tercapai. “Patuh kepada orangtua banggakan kedua orang tua, jaga nilai-nilai spiritual, kalau nilai spiritual dijaga dengan bagus, akan membangun semuanya sistem tubuh kita, pola pikir kita, dan outputnya akan baik semua,” kata Wahdi.

Bagi yang bercita-cita ingin melanjutkan pendidikan kepemimpinan Wahdi berharap agar seluruh peserta Paskibraka dapat meraih cita-cita yang gemilang.

“Kita selalu bicara Gemerlang, karena adek-adek sekalian adalah agen-agen Gemerlang, karena Indonesia Emas 2045 akan tercapai apabila kita menjaga nilai-nilai Gemerlang,” kata Wahdi.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Metro, Edwin Syam mengatakan, anggota paskibraka ini merupakan anak-anak pilihan yang didatangkan dari 34 sekolah jenjang SMA dan SMK di Bumi Sai.

“Kami telah melakukan seleksi terhadap 34 sekolah yang ada di Metro. Kami telah mendapatkan 31 anggota paskibraka yang nantinya siap mengibarkan pada 17 Agustus esok di Metro, dan mengirimkan 4 anggota di Provinsi. Serta, ada satu anggota paskibraka cadangan yang mengibarkan di Istana esok,” kata dia, Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA :   Demi Masyarakat, Komisi I DPRD Metro Dukung Program Diskominfo

Dia menambahkan, dalam membina para anggota paskibraka tentu memiliki banyak makna dimana, baik pelatih maupun tim medis sama-sama bekerjasama untuk bisa membentuk pasukan yang tangguh.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga diungkapkan oleh orang tua Paskibraka, Erlian Eka Damayanti. Dia sangat berterima kasih atas telah didampinginya dan pendidikan kepada para anak-anak yang terpilih menjadi anggota paskibraka tahun 2024.

“Saya ibu dari Muhammad Rafi Akmal tentunya sangat berterima kasih atas kesempatan dan terpilihnya anak-anak kami sebagai anggota paskibraka tahun ini,” kata dia.

Dia juga mengapresiasi atas segala kesabarannya yang telah membimbing dan memberikan motivasi selama menjalani pendidikan. (*)