Dengarkan Pidato Presiden, DPRD Metro Gelar Rapat Paripurna Istimewa

1,196 views

METRO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) memperingati HUT RI ke-79 tahun 2024, Jumat (16/8/24).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution itu berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Kota Metro.

Sejumlah petinggi di BukinSai Wawai terlihat hadir, seperti Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, sejumlah Staf Ahli Walikota, Kepala Kejaksaan Kota Metro, Dandim Kota Metro, Kapolres Kota Metro, para Anggota DPRD Kota Metro, para Asisten Sekda, Kepala OPD, para Kabag Sekda, Camar Se – Kota Metro, Lurah Se – Kota Metro.

Secara Daring, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Bangsa Indonesia sampai saat ini sudah mencapai sepanjang 366 ribu kilometer jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, 270 ribu kilometer jalan tol, serta 43 bendungan baru, kita juga mengalami peningkatan perubahan di bidang industri, tekhnologi dan hukum sehingga kita mampu meningkatkan persatuan dan pemerataan kesejahteraan di masyarakat.

” Alhamdulillah Bangsa Indonesia juga mampu dan melewati masa – masa sulit, seperti Negara kita dilanda Pandemi Covid19, menghadapi geopolitik Dunia yang makin memanas, hal tersebut wajib kita syukuri bersama,” tutur Joko Widodo.

“Saya sudah hampir 10 Tahun menerima Mandat menjadi Presiden, dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin hampir 5 Tahun, kita berdua juga tidak sendirian bekerja, kami berdua juga di akhir jabatan kami mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada seluruh Instansi terkait dan terlebih khusus kepada seluruh masyarakat Indonesia,” lanjutnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi (MG) Nasution mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi peringatan hari kemerdekaan dengan hal-hal positif.

BACA JUGA :   Walikota Metro Gelar FGD Terkait Peran Pemuda Menuju Generasi Emas 2045

“Saya ucapkan Selamat Dirgahayu Republik Indonesia HUT yang ke-79, Merdeka!” tutupnya. (pan/dit)