Unila  

FISIP Unila Gelar Yudisium Periode VII Agustus 2024

584 views

Bandar Lampung – Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung ( Unila ) menggelar yudisium periode VII Agustus 2024. Acara Fakultas berlangsung di Aula Gedung B.3.1 FISIP Unila, Jumat, 9 Agustus 2024.

Yudisium menandai pencapaian penting bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka dan menjadi tahap akhir sebelum proses wisuda resmi. Pada acara tersebut, para peserta menerima surat keterangan lulus sebagai tanda kelulusan mereka.

Periode VII ini diikuti 95 mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi, yaitu 1 program doktor, 5 program magister, 82 program sarjana, dan 7 program diploma.

Program studi Ilmu Komunikasi mencatat jumlah lulusan terbanyak dengan 29 mahasiswa, termasuk di dalamnya empat mahasiswa terbaik tingkat fakultas untuk program sarjana dan magister. Program studi Ilmu Administrasi Bisnis diikuti dengan 20 mahasiswa.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Agung Wibawa, berharap para lulusan dapat menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh di masyarakat.

“Harapan saya adalah para peserta yudisium dari jurusan Ilmu Komunikasi dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dan berpartisipasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat,” ujarnya.

Mahasiswa terbaik pada yudisium kali ini meliputi, Hasyika Nabilla Maharani dari program studi Ilmu Komunikasi, sebagai mahasiswa terbaik dengan masa studi 3,9 tahun dan IPK 3,86.

Selanjutnya, Rosyida Liviana Sabila Firdaus dari program studi Hubungan Internasional, sebagai dua terbaik dengan masa studi 3,78 tahun dan IPK 3,85, dan Felisita Anggita Widyapastika dari program studi Ilmu Komunikasi, sebagai terbaik tiga dengan masa studi 3,73 tahun dan IPK 3,88.

Untuk program magister, mahasiswa terbaik antara lain Fitria Hani dari program magister Ilmu Komunikasi, sebagai terbaik satu dengan masa studi 1,74 tahun dan IPK 3,96.

BACA JUGA :   Unila Gelar Lokakarya Pembuatan SOP Pengelolaan Limbah B3

Nadia Khumairatun Nisa dari magister Ilmu Pemerintahan, sebagai doa terbaik dengan masa studi 1,78 tahun dan IPK 3,93. Annisa Dwi Kurnia dari magister Ilmu Komunikasi, sebagai terbaik tiga dengan masa studi 1,88 tahun dan IPK 3,93.

Hasyika Nabilla Maharani dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada fakultas dan dosen.

“Saya mewakili rekan-rekan mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada fakultas yang menjadi wadah kami untuk menuntut ilmu dan kepada dosen yang telah memberikan ilmu dan pengalaman berharga,” tuturnya. (*)

Artikel ini telah tayang di website Unila.ac.id