6 Warga Kecamatan Sragi Dapat Bantuan Bedah Rumah CSR Bank Lampung Kerjasama Pemkab Lamsel

2,294 views

Sragi – Bupati Lampung Selatan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, menyerahkan bantuan program bedah rumah Swasembada Rumahku untuk 6 warga di Kecamatan Sragi.

Bantuan bedah rumah tersebut berasal dari dana program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Lampung yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan bedah rumah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekda Lampung Selatan di dua tempat. Penyerahan pertama dilaksanakan di Desa Mandalasari dan kedua di Desa Sumber Agung.

Dalam kesempatan itu, Sekda Thamrin menegaskan pesan Bupati Lampung Selatan terkait pentingnya upaya bersama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami menyampaikan pesan kepada pak bupati untuk terus menekan angka kemiskinan ekstrem di Kecamatan Sragi. Alhamdulillah bantuan hari ini kami serahkan 6 rumah bedah Sekaligus yang bekerja sama dengan Bank Lampung,” kata Thamrin.

Thamrin mengatakan, bahwa pemerintah daerah akan berkomitmen terus mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, termasuk bedah masyarakat rumah.

Thamrin juga meminta, agar masyarakat bisa saling gotong royong membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan demikian, diharapkan rumah tersebut bisa segera dibangun dan dibangun.

“Pak kades nanti yang menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, biar cepat selesai. Pesan pak bupati nanti setelah sudah jadi, rumahnya mohon dirawat dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Thamrin

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Hadi Sucipto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan, khususnya Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan jajarannya.

“Saya sangat berterima kasih pak. Terima kasih atas bantuannya. Sejujurnya saya sangat senang sekali atas bantuan yang telah diberikan,” ucap Hadi Sucipto, warga Desa Mandalasari ini.

BACA JUGA :   Wahrul Fauzi dan ACT Bagi-Bagi Beras Gratis

Adapun nama-nama penerima bantuan bedah rumah tersebut yakni, Arif Iskandar dari Desa Kedaung, Rastum dari Desa Sumber Agung, Hadi Sucipto dari Desa Mandala Sari, Siti Soleha dari Desa Sukapura, Ahmad Nurhidayat Dari Desa Margasari dan terakhir Adi Susanto dari Desa Sumbersari. (*)