Festival FEKDI dan KKI, Pesawaran Juara Pertama UMKM Terinovatif

1,390 views

PESAWARAN – Sungguh sangat membanggakan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pesawaran, atas capaian keberhasilan meraih penghargaan  sebagai juara pertama dalam kategori UMKM terinovatif, melalui Sekura Art yang menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan kain wastra Sulam Jelujur dan kain tenun Talam Pesawaran pada event berskala Nasional.

Keberhasilan sebagai juara pertama didapatkan dari gelaran
Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI)  dan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024 di Jakarta, Minggu (4/8/24).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, menyampaikan bahwa dalam ajang pameran KKI yang diikuti oleh 330 UMKM dari seluruh Indonesia, Sekura Art sendiri berhasil menonjolkan akan keunikan dan kreativitas dari produknya.

” Keindahan dan keunikan desain yang dihasilkan Sekura Art, tidak hanya mencuri perhatian para pengunjung, tetapi juga para juri yang menilai inovasi dan daya tarik produk,” ucap Nanda. 

” Saya berharap prestasi ini dapat menjadi pemicu dan menginspirasi UMKM lain untuk terus berinovasi dan melestarikan budaya lokal,” imbuhnya

Sementara itu, Owner Sekura Art, Aries Mansyah, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota tim Sekura Art. 

“Meraih juara pertama di pameran ini adalah sebuah kebanggaan dan pengakuan atas kerja keras seluruh tim kami,” ungkap Aries Mansyah.

Dengan pencapaian ini, Sekura Art Sulam Jelujur tidak hanya memperkuat posisinya di pasar, tetapi juga berkontribusi dalam pengembangan ekonomi kreatif di daerah Pesawaran. 

Ke depannya, kita akan terus mengembangkan produk dan menjangkau pasar yang lebih luas, sambil tetap menjaga nilai-nilai tradisional yang terkandung dalam setiap karya yang kita ciptakan,” tukasnya (rid) 

BACA JUGA :   Hadiri Pelantikan HIPMI Pesawaran, Dendi Ucapkan Selamat ke Faizal Mahdi