Partai Demokrat Deklarasikan Bambang Iman Santoso jadi Bakal Calon Wali Kota Metro

2,078 views

METRO- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Metro deklarasikan Bambang Iman Santoso (BIS) sebagai Bakal Calon Wali Kota Metro di Pilkada serentak yang bakal dihelar 27 November 2024.

Deklarasi ini berlangsung di Kantor DPC Partai Demokrat yang terletak di Jalan Ikan Mas Nomor 42, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, pada Minggu (4/8/2024) sekitar pukul 14.30 WIB, dan dihadiri seluruh pengurus DPC, PAC, serta sejumlah tokoh Partai Demokrat di Kota Metro.

Bambang Iman Santoso menyatakan maju sebagai Bacalon Walikota Metro guna melakukan perbaikan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini kami ingin menyampaikan bahwa kami merasa bangga, bahagia, dan bersyukur karena keluarga besar Partai Demokrat bisa berkumpul di kantor DPC Kota Metro. Ada satu momen penting yang akan kami sampaikan terkait penyelenggaraan Pilkada di Kota Metro,” kata Bambang kepada Senator.Id, Minggu (4/8/24).

Bambang menegaskan bahwa dirinya akan mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal calon Wali Kota Metro bersama bakal calon Wakil Wali Kota yang akan diumumkan kemudian.

“Sebagai Ketua DPC, saya menyatakan bahwa saya akan maju sebagai Wali Kota Kota Metro periode 2024-2029. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perkembangan politik di Kota Metro, akan disampaikan oleh Sekretaris DPC Kota Metro,” ujarnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Metro, Fahmi Anwar menyatakan bahwa dengan tekad dan keyakinan mendekkarasikan Bambang Jman Santoso sebagai bakal calon walikota Metrio

“Hari ini, terkait agenda Pilkada 2024, kami dengan penuh keyakinan menyatakan bismillah, untuk memajukan Kota Metro,” tegasnya.

Fahmi menambahkan bahwa keputusan mendeklarasikan BIS merupakan perintah langsung dari pengurus tertinggi partai di tingkat DPD dan DPP.

“Pertama, kami tegak lurus dengan perintah partai dan mengamankan kebijakannya melalui DPD dan DPP. Partai memberikan amanah ini melalui tahapan yang sesuai, bukan sembarangan mengajukan calon,” ujarnya.

BACA JUGA :   Tawuran Pelajar, Ketua PEKAT-IB Lampung Bilang Begini!

Penetapan BIS sebagai bakal calon Wali Kota dari Partai Demokrat juga didasarkan pada hasil survei yang menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan sosok pemimpin baru di Kota Metro.

“Kami melihat Haji Bambang sebagai sosok yang siap dan mumpuni untuk memimpin Kota Metro ke depan. Survei internal Partai Demokrat juga menunjukkan bahwa beliau merupakan harapan baru masyarakat Kota Metro,” terangnya.

Fahmi menambahkan bahwa BIS dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Kota Metro yang menginginkan perubahan. BIS juga telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai peraih kursi legislatif di kota setempat.

“Melihat dinamika politik saat ini dan sepinya peminat dalam Pilkada Kota Metro, kami merasa perlu tampil dan berani mengikuti kompetisi. Kami yakin bahwa politik itu dinamis dan telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik di DPRD. Kami juga telah mengantongi nama-nama tokoh yang akan bergabung dalam koalisi untuk mendukung BIS,” pungkasnya.(pan/dit)