News, UTI  

Jos! Mahasiswa Akuntansi FEB UTI Raih Juara 2 Paper Competition Accounting Fair 2024 IAIN Kudus

1,356 views

LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali harumkan Provinsi Lampung pada ajang Lomba Paper Competition Accounting Fair 2024 tingkat Mahasiswa.

Tim mahasiswa UTI (Dino Gank) dengan paper bertemakan emisi karbon berhasil meraih juara 2 nasional pada cabang lomba paper competition accounting fair 2024 yang diselenggarakan oleh kampus IAIN Kudus.

Tim mahasiswa Dino Gank ini beranggotakan Sutrisno dan Putri Ramadani yang merupakan mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTI.

Paper yang ditulis oleh Sutrisno dan Putri berangkat dari keperdulian terhadap kondisi lingkungan saat ini yang semakin memprihatinkan yang perlu menjadi focus serius di Indonesia, saat ini emisi karbon di seluruh Dunia khususnya Indonesia terus meningkat.

Oleh karena itu Sutrisno dan Putri menulis paper bertema “Mengurangi emisi karbon dengan memaksimalkan pajak karbon, tranformasi menuju society 5.0 dan peran akuntan muda”.

Paper yang ditulis oleh Sutrisno dan Putri mendapat komentar yang sangat positif dari para dewan juri.

Selama lomba ini, Sutrisno dan Putri didampingi dosen pendamping Marsi Fella Rizki, M.Ak.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H Mahathir Muhammad, SE.,MM. bangga atas pencapaian Sutrisno dan Putri ini.

Dr. Mahathir mengatakan, UTI memang menaruh perhatian besar pada pengembangan diri mahasiswa baik akademik maupun nonakademik.

ia melanjutkan, keberhasilan Sutrisno dan Putri diharapkan mampu memicu semangat mahasiswa lain dalam meraih prestasi tingkat nasional hingga internasional.(*)

BACA JUGA :   Jadi Ajang Silaturrahi Jurnalis, Ketua DPD PJS Sumut Buka Turnamen Catur Rileks Kedua di Tebing Tinggi