Unila  

Rektor Untirta Kunjungi Unila guna Perkuat Kerja Sama

1,105 views

Bandar Lampung – Rektor Universitas Lampung ( Unila ) Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng., bersama Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Habibullah Jimad, SE, M.Si., serta jajaran, menerima kunjungan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) – Banten, Prof. Dr . Fatah Sulaiman, ST, MT, dan pengajar, di ruang sidang utama rektorat, Rabu, 31 Juli 2024.

Kunjungan bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Unila dan Untirta dalam bidang tridarma perguruan tinggi, khususnya dalam kolaborasi penelitian dan pengelolaan administrasi universitas.

Prof. Lusmeilia dalam menyambut hangatnya kehadiran Rektor Untirta. Ia menilai, kunjungan ini dapat menjadi jembatan penghubung yang efektif antara kedua universitas untuk kolaborasi penelitian yang bermanfaat bagi kemajuan Indonesia.

“Saya percaya kolaborasi ini dapat memecahkan permasalahan nasional melalui hasil penelitian kolaboratif bersama,” ujar Prof. Lusmeilia.

Sementara itu, Rektor Untirta, Prof. Fatah Sulaiman, menyampaikan rasa terima kasih atas Perayaan hangat dari Unila. Menurutnya, Unila dan Untirta merupakan institusi yang sangat dekat, hanya dipisahkan Selat Sunda.

Ia menambahkan, kolaborasi dalam bidang penelitian dapat dilakukan di laboratorium terpadu Untirta, dengan harapan terwujudnya pertukaran ide, objek penelitian, dan informasi antara kedua universitas.

Agenda kunjungan dilanjutkan dengan tur kampus ke beberapa fasilitas inovatif Unila, termasuk pengelolaan air, rumah susun mahasiswa (Rusunawa), tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Edufun FKIP Unila, dan layanan ULT FISIP Unila.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ketua LPPM, Ketua LP3M, Ketua TPST Unila, serta sekretaris di lingkungan Unila. (*)

BACA JUGA :   Tim MBKM BKP Membangun Desa Bantu Pasarkan Kerajinan Rajut Rejomulyo Lampung Selatan