Gimana ya Harga Bahan Pangan Di Lampung?

1,503 views

LAMPUNG- Pj. Gubernur Lampung Samsudin kelilingi 2 pasar di Bandarlampunh yakni Pasar Perumnas Way Halim dan Pasar Way Kandis Bandarlampung, Senin (29/7/2024) guna memantai pergerakan harga komoditas pangan.

Samsudin mengatakan kunjungannya ini dalam rangka menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat terhadap harga bahan pangan.

“Saya memantau semua komoditas bahan pangan agar harga-harga itu jangan sampai melonjak tinggi ataupun terlalu rendah sehingga daya beli masyarakat tetap stabil” ujar Samsudin.

Samsudin menyebut dari hasil kunjungannya, ada beberapa komoditas yang harganya tetap stabil dan komoditas dengan harga tinggi yaitu cabai.

“Cabai itu posisinya sedang tinggi khususnya cabai rawit dan cabai setan karena memang saat ini kebutuhan cabai tersebut sangat tinggi di masyarakat,” katanya.

Berdasarkan data pada halaman lampungprov.go.id terkait harga komoditas pasar di Lampung per 29 Juli 2024, seperti di pasar way halim harga cabai rawit hijau diangka Rp70.000/Kg dan cabai rawit merah diangka Rp80.000/Kg.

Samsudin menuturkan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung akan melakukan langkah-langkah intervensi terhadap komoditas yang mengalami kenaikan harga tinggi seperti menggelar operasi pasar.

“Jangan sampai terlalu tinggi nanti masyarakat juga akan merasakan keberatan untuk membeli komoditas tersebut,” katanya.

Turut hadir mendampingi Pj. Gubernur Lampung Samsudin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Evie Fatmawaty, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Bani Ispriyanto dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Syamsurizal Ari. (pim)

BACA JUGA :   Wagub Lampung Pimpin Apel Siaga Pencanangan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)