News, UTI  

Jalin Kerjasama, UTI Serahkan Stadiometer ke RSIA Mutiara Putri

1,120 views

LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) beserta jajaran dosen dan mahasiswanya melakukan kunjungan ke RSIA Mutiara Putri.

Kunjungan pada Rabu (17/7) bertujuan memberikan hasil riset berupa alat pengukur ketinggian dan berat badan otomatis kepada RSIA Mutiara Putri.

 Wakil Rektor Bidang Kerjasama UTI, Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom menyampaikan apresiasi kepada RSIA Mutiara Putri yang telah bersedia menerima hasil riset UTI.

Ia juga berharap agar alat ini dapat bermanfaat bagi RSIA Mutiara Putri dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pasiennya.

Direktur RSIA Mutiara Putri, dr. Zenobi Devi. Dalam sambutannya, dr. Zenobi Devi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada UTI atas bantuannya. Ia juga sangat terkesan dengan program-program pendidikan yang ada di UTI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UTI dan RSIA Mutiara Putri. MoU ini bertujuan menjalin kerjasama antara kedua belah pihak dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Setelah penandatanganan MoU, Kaprodi Teknik Elektro UTI, Elka Pranita,.S.Pd.,M.T memaparkan dan menyerahkan alat pengukur ketinggian dan berat badan otomatis (stadiometer) kepada RSIA Mutiara Putri. Alat ini dirancang untuk mengukur ketinggian dan berat badan pasien secara otomatis dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab antara dosen dan mahasiswa UTI dengan pihak RSIA Mutiara Putri.

Apresiasi dari RSIA Mutiara Putri

dr. Zenobi Devi, Direktur RSIA Mutiara Putri, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada UTI atas bantuannya. Ia mengatakan bahwa alat pengukur ketinggian dan berat badan otomatis ini sangat bermanfaat bagi RSIA Mutiara Putri.

“Kami sangat berterima kasih kepada UTI atas bantuannya. Alat ini sangat bermanfaat bagi kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pasien,” ujar dr. Zenobi Devi.

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan, Firsada Monitoring Pasar Tradisional

Ia juga berharap agar kerjasama antara UTI dan RSIA Mutiara Putri dapat terus berlanjut di masa depan.

Selain itu, dr. Zenobi Devi juga sangat terkesan dengan program-program pendidikan yang ada di UTI. Ia mengatakan bahwa UTI adalah salah satu universitas terbaik di Lampung.

“UTI adalah salah satu universitas terbaik di Lampung. Kami sangat terkesan dengan program-program pendidikan yang ada di UTI,” ujar dr. Zenobi Devi.

Ia berharap agar lulusan UTI dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Kerjasama antara UTI dan RSIA Mutiara Putri ini diharapkan dapat saling menguntungkan kedua belah pihak.

UTI dapat bekerjasama dengan RSIA Mutiara Putri sebagai tempat pengabdian masyarakat bagi civitas akademikanya, sedangkan RSIA Mutiara Putri dapat memanfaatkan hasil riset UTI untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.(*)