BLT- DD Tahap Dua di Tiyuh Candra Jaya Dibagikan

1,015 views

TUBABA- Salurkan BLT- DD tahap 2 tepat sasaran kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di tiyuh Candra Jaya, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sangat diapresiasi warga setempat.

Pasalnya dari puluhan KPM asal tiyuh tersebut merasa senang dengan adanya penyaluran BLT- DD tahap dua pada tahun ini yang dilakukan oleh pihak tiyuh. Penyaluran itu dilaksanakan di aula balai tiyuh yang langaung diserahkan oleh kepala tiyuh Candra Jaya Salim pada Rabu, (10/07/2024)

Selain diapresiasi para penerima manfaat batuan tersebut warga juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah tiyuh setempat yang telah melakukan seleksi untuk menetukan siapa saja yang wajib menerimanya.

“Kami selaku penerima manfaat dari bantuan ini sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada pihak pemerintah tiyuh Candra Jaya yang telah menyalurkan bantuan berupa BLT- DD ini kepada masyarkat. Bantuan ini sangat penting dan berarti bagi kami ditengah kondisi ekonomi kami yang masih tergolong sulit seperti saat ini. Kami akan manfaatkan batuan ini untuk membeli keperluan sehari- hari untuk hal yang bermanfaat “ujar Sukarti salah satu penerima BLT- DD tersebut.

Saat penyerahan BLT- DD itu juga selain kepala tiyuh turut dihadiri pula oleh BPT, aparatur tiyuh, serta unsur lainnya yang turut serta melakukan penyerahan. Kepala tiyuh Candra Jaya Salim dalam keteranganya menjelaskan tentang mekanisme pembagian serta telah melakukan seleksi bagi siapa saja yang layak dan tidaknya untuk memperoleh bantuan BLT itu.

“Semua berdasarkan prosedur dan bagi penerima ini telah kami seleksi sejak awal layak tidaknya memperoleh bantuan BLT- DD. Ini bantuanya kami lebih Fokuskan ke orang tua yang telah lansia. Semua yang memperoleh bantuan ini telah kami cek KTP dan KK nya apakah mendapatkan bantuan lain atau tidak,” katanya.

BACA JUGA :   Ketua DPD PJS Maluku Minta Kapolda Pecat Dua Oknum Anggota Polisi Terlibat Pemorkosaan

“Bila sudah mendapatkan bantuan lain misalnya BPJS kesehatan, PKH, atau bansos maka tidak kami berikan bantuan BLT- DD ini lagi. Saya berharap bagi para penerima manfaat bantuan ini agar dapat mengunakan sebaik mungkin dan semoga dapat bermanfaat. BLT- DD ini kita salurkan kepada 30 kpm untuk 3 bulan yaitu bulan April, mei, dan Juni. Dengan besaran setiap bulannya Rp 300.000 jadi untuk 3 bulan setiap penerima memperoleh sana sebesar Rp 900.000,” papar Salim. (*)