GML Metro Tanam Puluhan Pohon Sirsak dan Nangka

1,406 views

Kota Metro – Gerkan Masyarakat Lokal Indonesia (GML) Dewan Pimpinan Daerah Kota Metro Melakukan kegiatan Penanaman Pohon di Beberapa titik lokasi Rawa, Bantaran aliran sungai dan Irigasi di Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, Rabu 10/07/2024.

Slamet Riadi selaku Ketua GML Indonesia Kota Metro Mengatakan “pada hari ini kita GML bergerak kembali menanam Pohon, ada beberapa jenis pohon yabg kita tanam yaitu Sirsak dan Nangka, kita pilih pohon ini selain tidak termasuk jenis pohon keras agar supaya kalau tumbuh dan berbuah bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.
Selain itu kami melihat daerah ini masih sangat jarang tumbuhan pohon, jadi kita tanami sebagai bentuk penghijauan menjaga alam serta mencegah erosi longsor dan banjir,”. Paparnya

Masih Menurut Slamet riadi “Tujuan kita adalah Memanfaatkan Lokasi dan Mengedukasi warga masyarakat supaya kita bersama-sama menjaga alam lingkungan, ini juga merupakan Gerakan-gerakan GML metro yang sudah kita lakukan secara terus menerus dan bertahap, ya meskipun hari ini sebanyak kurang lebih 30 pohon yang kita tanam, harapan kami ini bisa menjadi salah satu titik lokasi pohon sirsak, dan juga kedepan kita bersama menyongsong dan mewujudkan Kota Grend City,”. imbuhnya

Senada disampaikan Ali Sodiq Ketua Divisi Lingkungan Hidup GML Metro, Untuk Bibit pohon kita dapatkan dari pemerintah Kota Metro melalui dinas Lingkungan Hidup dan juga dari rekan-rekan warga masyarakat, Alhamdulillah berjalan lancar kegiatannya dan setelah ini mari kita jaga, rawat bersama-sama pohon yang kita tanam untuk generasi anak cucu kita kedepan,”. Jelasnya (gml/feb)

BACA JUGA :   Pemkot Metro Atur Jam Operasional Cafe dan Rumah Makan Selama Pandemi Covid-19