Dianggap Lecehkan Wartawan, Anggota DPRD Way Kanan Ini Tuai Kecaman!

908 views

WAY KANAN- Para jurnalis di Kabupaten Way Kanan, Lampung berang dengan adanya oknum anggota DPRD Way Kanan yang dianggap melecehkan kinerja wartawan.

Selasa (2/7/24), sejumlag anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Way Kanan menggelar kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat (Jaring Asmara), Dapil V yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjit.

Dalam kegiatan itu, sejunlah anggota dewan hadir. Seperti Mulyadi (Demokrat), I Nyoman Karinu ( Golkar) juga Mazda Yulita (Gerindra).

Sayang, pada sesi tanya jawab, Mazda Yulita asal Partai Gerindra justru melontarkan pernyataan yang menyinggung.

“Untuk rekan media yang duduk di belakang, kalian jangan hanya mengurusi Proyek Ecek-ecek di bawah 200 juta saja, coba kalau berani kalian urusi proyek besar yang miliyaran rupiah,” begitu kata Mazda Yulita.

Sontak, ucapan ini membuat para jurnalis yang ada di tempat itu berang!

Ketua Persatuan Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) Way Kanan Juli Haryanto mengutuk keras, dan meminta klarifikasi dari oknum anggota DPRD Way Kanan itu.

“Pernyataan ini yang membuat gerah para wartawan, terkesan pernyataan tersebut diduga melecehkan kerja para jurnalistik yang ada,”ujar Juli.

Juli menyayangkan sikap arogan tersebut. Pernyataan tersebut tidak pada tempatnya, mengingat kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Banjit serta para tokoh masyarakat.

“Kami berharap kepada ketua partainya dapat mengambil tindakan tegas terhadap kadernya, sehingga kedepannya tidak akan terjadi kasus pelecehan seperti ini lagi,”imbuhnya. (ald/dit)

BACA JUGA :   Antisipasi Omicron, Polsek Way Tuba Gelar KRYD