Unila  

Unila Adakan Visitasi dan Asesmen Lapangan Prodi Magister Ilmu Ekonomi oleh Lamemba

669 views

Bandat Lampung – Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Ekonomi (MIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (Unila) melakukan visitasi dan asesmen lapangan yang dilakukan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (Lamemba), Senin, 1 Juli 2024.

Asesmen lapangan ini menghadirkan Prof. Rossanto Dwi Handoyo, Ph.D., dari Universitas Airlangga dan Prof. Drs. Agus Widarjono, M.A., Ph.D., dari Universitas Islam Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T. saat membuka acara menuturkan saat ini Unila sedang berupaya untuk meraih predikat akreditasi Unggul dari Lamemba.

Ia menuturkan, predikat ini bukan sekadar pengakuan, tetapi juga merupakan bukti dari kualitas, dedikasi, dan komitmen dalam menyediakan pendidikan terbaik bagi mahasiswa.

Selanjutnya, Suripto menegaskan, akreditasi unggul akan memperkuat posisi Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Unila sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia, serta meningkatkan daya saing lulusan di kancah nasional dan internasional.

Sejalan dengan tagline Unila BE SRONG, ia berharap akreditasi menjadi momentum untuk membangun komitmen dalam peningkatan tata kelola organisasi, peningkatan mutu akademik, dan pembelajaran, serta mendukung percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju unggul dan maju serta memiliki pekerti luhur.

Di kesempatan sama, Asesor I Lamemba Prof. Rossanto Dwi Handoyo menyatakan, Lamemba sudah melakukan asesmen lapangan didahului dengan rangkaian asesmen kecukupan.

Tugas para asesor pada asesmen lapangan adalah untuk mengonfirmasi dokumen-dokumen di LKPS agar pada saat tim asesor divalidasi kembali oleh institusi Lamemba, maka akan ada kesamaan data yang diperoleh.

“Semua data yang kami peroleh saat di lapangan akan dipertanggungjawabkan kembali saat kembali ke Lamemba,” ungkapnya.

Ia juga berharap, aktivitas visitasi dapat berjalan lancar dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang konstruktif bagi peningkatan mutu Prodi MIE FEB Unila sesuai yang diharapkan bersama.

BACA JUGA :   UKM Fotografi Zoom Adakan Pameran di Taman Beringin Unila

Kegiatan yang berlangsung di Gedung G Pascasarjana Ruang Diskusi Profesor ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Bidang Umum dan Keuangan Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Dekan FEB Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si, Ketua LPPM Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM.

Selanjutnya Ketua LP3M Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., jajaran wakil dekan di lingkungan FEB, para kepala UPT di lingkungan Unila, guru besar, dan jajaran penjaminan mutu Unila tingkat fakultas maupun universitas. (*)