Diagendakan Kunjungi Selayar Kepala Sentra Wirajaya Makassar Sampaikan Agenda Kunjungan Mensos RI

857 views

Selayar – Sejumlah agenda kegiatan diramu dan dipersiapkan dalam rangka untuk menyambut rencana kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Risma Harini yang dijadwalkan akan bertandang dan menyapa secara langsung warga dan keluarga masyarakat Kabupaten Selayar, daerah pesisir di jazirah paling selatan ibukota Provinsi Sulawesi Selatan yang dibelah oleh lautan dan diapit oleh kurang lebih seratus lima puluh dua gugusan pulau kosong dan berpenghuni.

Hal tersebut terungkap dari laporan awal yang disampaikan Kepala Sentra Wirajaya Makassar, Nur Alam, S. Sos., M. Si
dalam rangkaian acara silaturrahim dan audience dengan wakil bupati, H. Saiful Arif, SH, Minggu, (30/6/2024) malam.

Kepala Sentra Wirajaya, Makassar mengutarakan, Menteri Sosial tak hanya diagendakan untuk berkunjung dan menyapa masyarakat Selayar.

Akan tetapi, jajaran Kementerian Sosial Republik Indonesia juga rencananya akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang akan dipusatkan pelaksanaannya di Kabupaten Selayar.

Model dan design kegiatannya direncanakan tidak akan jauh berbeda dengan penyelenggaraan kegiatan bakti sosial sebelumnya yang telah dilaksanakan di Kabupaten Aceh Barat Daya, Kepulauan Tanimbar, dan Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan bakti sosial tersebut kata dia akan dititik fokuskan pada penyelenggaraan operasi katarak, penanganan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) serta penyaluran bantuan bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) mulai dari orang tua lanjut usia, penyandang disabilitas, hingga pemberian bantuan pemberdayaan usaha kepada pelaku UMKM yang sebelumnya telah terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). (Fadly)

BACA JUGA :   Intip Keseharian Norma Syahrir Wahab