Polres Pesawaran Sambut Hari Bhayangkara ke 78 Gelar “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”

780 views

PESAWARAN – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024, Dengan tagline “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”. Polres Kabupaten Pesawaran melakukan penanaman 1000 bibit pohon, yang disebar disekitar lingkungan Mapolres dan seluruh Polsek di kabupaten setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak secara Nasional dilakukan Jajaran Polri di seluruh Indonesia tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melalui Zoom Meeting di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, di dampingi Wakapolres Pesawaran KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha dan PJU Polres Pesawaran bersama Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan kabupaten setempat, secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon di Halaman Masjid An-Nabawi Polres Pesawaran, Kamis, (27/06/24) 

“Kita tinggal menghitung hari  memasuki 1 juli untuk merayakan hari bhayangkara ke 78 tahun 2024, sebagaimana  sudah menjadi program dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, untuk melaksanakan penanaman pohon secara serentak dengan maksud dan tujuan melakukan penghijauan dan peremajaan kembali hutan-hutan dan pohon-pohon supaya ada kandungan air yang tersedia, sebagai upaya dini untuk mencegah terjadinya bencana alam”, ucap Kapolres.

Di kesempatan itu, Kapolres  mengucapkan banyak terimakasih Kepada Kepala Dinas instansi terkait atas kebersamaannya untuk menciptakan kepedulian dalam upaya melestarikan lingkungan.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran para kepala dinas terkait, yang komit dan peduli terhadap lingkungan, kepada warga masyarakat, saya berharap untuk tetap menjaga dan peduli dengan lingkungannya, jangan menebang pohon sembarangan dan cintailah lingkungan anda”, ujar Kapolres.

Dia juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan program “Penghijauan Sejak Dini” yang menjadi komitmen Polri dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

BACA JUGA :   Dendi Teken MoU dengan Balai Pelatihan Pertanian

Sebab sambungnya, penanaman pohon ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kelangsungan bumi untuk generasi bangsa mendatang nantinya

“Dengan penanaman pohon secara massal ini, diharapkan dapat terwujudnya lingkungan yang hijau, sehat, dan lestari untuk generasi Indonesia,” harapnya

Polri Khususnya Polres Pesawaran kata AKBP Maya Henny akan terus berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta di dalamnya.

“Dukungan dan partisipasi dari masyarakat sangat penting dalam mewujudkan tujuan bersama untuk menjaga bumi yang kita tinggali. Mari kita jaga alam demi masa depan yang lebih baik.” pungkasnya (rid)