Lokalisir Kebakaran di Dusun Iraja Lebo Desa Kalepadang, Mako Satpol PP Kerahkan 2 Unit Armada Damkar

663 views

Selayar – Peristiwa kebakaran kembali melanda salah satu bangunan permukiman warga di Dusun Iraja Lebo, Desa Kalepadang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Senin, (24/6/2024) 16.40 Wita.

Kebakaran menimpa bangunan rumah milik Jamaluddin (70 tahun) setelah api menyambar wajan yang sementara digunakan menggoreng oleh pemilik rumah.

Dua unit armada damkar dari Markas Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan dikerahkan ke tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk melokalisir api agar tidak merembes dan menjalari bangunan lain di sekitarnya.

Armada damkar diluncurkan bersama kurang lebih 15 orang personil pemadam kebakaran piket siaga yang distand by kan di Mako Damkar Jln. Muh. Krg. Bonto Benteng.

Proses pemadaman api, dipimpin langsung, kepala bidang damkar, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Abdul Rahman, SE.

Sebelumnya, warga sempat bahu membahu menyiram dan memadamkan api yang membakar rumah korban Jamaluddin (70 tahun).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Akan tetapi, kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. (Fadly)

BACA JUGA :   Cuaca Buruk, Pelayaran di Lintasan Bira Pamatata Dihentikan!