Idul Adha, Ini Kata Bupati Pesawaran!

1,149 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak masyarakat Pesawaran untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha 1445 H, sebagai  momentum semangat untuk berkorban dan instrospeksi diri.  

Sebab kata Dendi, esensi dari Idul Adha merupakan momen terbaik untuk memperbaiki hubungan, baik dengan sesama manusia maupun hubungan dengan Allah SWT. 

” Jadikan Hari Raya Kurban ini, untuk menambah semangat kita untuk berkorban, baik untuk sesama, maupun berkorban untuk daerah kita tercinta, sehingga kita dapat Mewujudkan Pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif dan istiqomah dalam menjalankan syariat,” ucap Dendi saat memberikan sambutan pada sholat ied bersama masyarakat, di Lapangan Tritura, Kedondong, Senin (17/06/24). 

Kabupaten Pesawaran kata Dendi, yang terus berupaya membangun, semua guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya, pastinya  dituntut pula dengan berbagai pengorbanan demi memenuhi semua kepentingan masyarakat banyak.

Untuk itu sambungnya, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran diharapkan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah. 

” Karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen dan lapisan masyarakat,” ujar Dendi

” Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersama-sama bekerja membangun Pesawaran dengan tenaga, pikiran, curahan hati, kucuran keringat dan dengan semangat pengabdiannya yang tulus,” imbuhnya

Dikesempatan itu, Dendi ungkapkan tentang adanya peningkatan terhadap jumlah Haji Kabupaten Pesawaran,  untuk tahun ini, dengan telah diberangkatkan sebanyak 169 jamaah calon haji yang tergabung di kloter 57 dan 62 ke tanah suci.

” Ini tentunya mengindikasikan bahwa kemampuan ekonomi dan animo kaum muslimin dan muslimat Pesawaran untuk menunaikan rukun Islam ke lima, menunjukkan tingkat kesadaran iman yang semakin meningkat,” ungkapnya

BACA JUGA :   Soal Dugaan Korupsi Gubernur Maluku Utara, KPK Geledah Rumah Ketua Gerindra Maluku Utara di Tangerang

” Saya doakan agar orang tua, saudara-saudara dan keluarga serta para jemaah haji yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci diberi kekuatan dan kesabaran hingga kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur, sambungnya

Deni dikesempatan itu juga, memberikan Qurban 1 ekor sapi yang diserahkan melalui pengurus Masjid Raudhatul Jannah di  Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong.  

Untuk diketahui, Pemkab Pesawaran pada Hari Raya Kurban tahun ini, telah memberikan  hewan qurban sebanyak 16 ekor sapi dan 6 ekor kambing untuk masyarakat Pesawaran (rid)