News, UTI  

Pamerkan Inovasi Mahasiwa, UTI Gelar Academic Expo 2024

1,397 views

LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) gelar Academic Expo 2024 di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, kampus setempat, Kamis (13/6/2024).

Teknokrat Academic Expo yang berlangsung dua hari tanggal 13-14 Juni 2024, memamerkan ratusan karya dan inovasi mahasiswa dengan tema “Teknokrat Academic Expo 2024 From Creativity to Future Innovation”.

Beberapa karya inovasi mahasiswa yang dipamerkan antara lain, mobil tenaga Surya, pesawat. Sistem energi terbarukan, instrumentasi kendali, robotik, game for education, software development (web) dan software development (mobile).

Kemudian sistem tertanam lanjut, desain UI/UX, IOT, desain grafis, Technopreneur, manajemen pemasaran, perpajakan, analisis keuangan dan lainnya.

Acara yang langsung dihadiri oleh Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc, Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Dani Wahyudi dan ratusan siswa dari SMA/SMK se-Lampung.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA diwakili Wakil Rektor Dr. H Mahathir Muhammad, SE, MM, mengapresiasi mahasiswa yang sudah menginisasi Teknokrat Academic Expo 2024.

“Academic Expo sangat penting untuk dipublikasikan sehingga masyarakat mengetahui inovasi apa yang sudah dibuat mahasiswa Universitas Teknokrat. Ini semua merupakan outcome akademik menghasilkan karya dan bermanfaat bagi Masyarakat,” ujarnya.

Karena menurut Mahathir, perguruan tinggi yang baik harus dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi saat ini lulusan perguruan tinggi dituntut untuk mempunyai kreativitas dan karya sehingga usai lulus mampu bersaing di tengah masyarakat.

“Kami berkomitmen, Universitas Teknokrat Indonesia ingin menjadi kampus Inovasi di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung,” ujar Mahathir.(rls)

BACA JUGA :   Membangun Ketahanan Psikologis Anak, Mencegah Masalah Mental di Keluarga