IPNU dan IPPNU Kota Metro Gelar Masa Kesetiaan Anggota

908 views

Metro – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU),dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Metro, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang bertempat di Masjid at-tibyan pon pes roudlatul qur’an, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan yang bertema ‘Menjadikan Pelajar NU yang Milenial Berjiwa Nasionalisme dan Berlandaskan Ahlusunnah Waljama’ah An-nahdliyah’ itu dipusatkan di SMP TMI Roudlatul qur’an (SMP TMI ) Metro.

“Sebanyak 300 peserta dari SMP TMI Roudlatul qur’an yang mengikuti awal pengkaderan di ipnu dan ippnu,” tutur Ketua Kaderisasi PC IPNU, Abdul Rohim.

Makesta merupakan kegiatan pengaderan tingkat awal di IPNU-IPPNU. Ditanya Senator.Id,Misi utamanya adalah untuk membumikan organisasi pelajar ini di Metro dan untuk meneruskan perjuangan sekaligus khidmah dalam organisasi NU.

Pelaksanaan MAKESTA ini akan dijadwalkan selama dua hari 12 s/d 13 juni 2024. Selanjutnya, peserta Makesta disuguhkan materi tentang ke-NU-an, materi Ahlussunah Waljamaah (Aswaja), kepemimpinan, keorganisasian, dan materi tentang IPNU-IPPNU.

Kepala SMP TMI Muhammad iqbal, M.Pd.I. mengungkapkan bahwa “kegiatan yang paling penting saat makesta berlangsung adalah muhasabah yang dilakukan pada malam hari saat akhir acara, hal itu bertujuan untuk menguatkan dan mengukuhkan kembali tekad para peserta dalam berkhidmah ke NU melalui IPNU dan IPPNU, dan semoga nanti para peserta mampu meneruskan perjuangan sekaligus khidmah dalam organisasi NU”ungkap nya.(pan/Dit)

BACA JUGA :   Gelaran Pasar Murah Pemkot Metro Beri Akses Masyarakat Dapat Bahan Pangan Harga Terjangkau