Jelang Idul Adha, Sekdakab Lampung Tengah Tinjau Pasar Kambing Adi Jaya

838 views

Lampung Tengah – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Drs. Kusuma Riyadi, M.M. mewakili Bupati Lamteng, lakukan peninjauan langsung Pasar Kambing Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar. Selasa (11/6/2024). Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara kesiapan Pasar Kambing Adi Jaya menjelang Hari Raya Idul Adha serta memastikan pasokan hewan qurban di Lamteng. Hadir mendampingi Sekda Lamteng antara lain, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Lamteng, Ir. Kresna Rajasa serta jajaran terkait.

Sekda Lamteng, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. saat diwawancarai mengatakan pengecekan pasar kambing ini untuk memastikan hewan qurban Kabupaten Lamteng menjelang Idul Adha terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kusuma Riyadi menjelaskan, kambing yang diperdagangkan untuk kurban harus dipastikan dalam kondisi sehat. Ia mewajibkan para pedagang mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

Sementara itu, Ir. Kresna Rajasa mengatakan bahwa peninjauan ini guna memastikan seluruh hewan siap qurban sudah dipastikan tervaksin, sehingga masyarakat yang akan membeli hewan untuk qurban merasa tenang dan tidak ragu akan penyakit mulut dan kuku (PMK). (*)

BACA JUGA :   Musa Ahmad Hadiri Pengukuhan Majelis Taklim Al-Hidayah