Unila  

FISIP Unila Kembali Gelar Sarapan Gratis

921 views

Bandar Lampung – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) kembali melanjutkan program sarapan gratis yang diperuntukkan bagi mahasiswa penerima beasiswa PMAP dan Bidikmisi.

Program akan berlangsung mulai 10 hingga 21 Juni 2024, setiap pukul 07.00 Wib, di Gedung A FISIP Unila. Program bertujuan untuk mendukung kesiapan mahasiswa menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS).

Enam puluh hingga seratus kotak sarapan akan dibagikan setiap harinya. Sarapan gratis ini juga melibatkan partisipasi pihak fakultas dan dosen.

Dra. Ida Nurhaida, M.Si., selaku Dekan FISIP Unila menyatakan, sarapan gratis ini bertujuan untuk memastikan mahasiswa memulai hari ujian dengan perut kenyang dan tidak kelaparan.

“Kami berharap dengan adanya sarapan ini, mahasiswa dapat lebih fokus dan berprestasi dalam ujian mereka,” tambahnya.

Ida Nurhaida mengatakan, program ini juga mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam aspek penanggulangan kelaparan dan berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada para mahasiswa.

“No hunger, tidak ada kelaparan. Jangan sampai mahasiswa pada saat ujian ada yang lapar,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa, Agung Saputra Wijaya, mahasiswa Ilmu Pemerintahan 22, merasakan manfaat dari sarapan pagi sebagai bentuk fasilitas dari pihak fakultas.

“Sangat membantu dengan adanya sarapan gratis ini. Apalagi jika UAS pagi. Kebanyakan mahasiswa belum sarapan. Dengan sarapan gratis ini kami merasa terfasilitasi,” ujarnya. (*)

BACA JUGA :   Sosialisasi UU ITE Gelaran Mahasiswa KKN Unila Sukses