Pemerintah Kecamatan Negelara Batin Gelar Upacara Hari Kelahiran Pancasila

563 views

WAY KANAN – Jajaran Pemerintah Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan menggelar upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila, bertempat di lapangan Kantor Kecamatan setempat, Senin (03/06/24).

Hadir dalam upacara tersebut, Danramil Pakuan Ratu, Kapolsek Negara Batin, kepala KUA, Kepala UPT se – Negara Batin, kepala SMA/SMK/MA, SMP/MTsN/, SD/MI, TK/ Paud, Ketua TP PKK, Ketua Ormas, tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pendamping desa dan Pendamping lokal desa, pendamping PKH, Forum Anak Daerah, Tokoh Masyarakat.

Dalam amanatnya Camat Negera Batin Edi Saputra, MM bertindak selaku inspektur upacara mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni merupakan hari yang paling bermakna bagi masyarakat Indonesia.

Pancasila merupakan realitas objektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural dimana, pengalaman dari setiap nilai – nilai Pancasila perwujudan rasa cinta terhadap tanah air yang bisa membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik.

“Untuk itu, setiap 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari”, Kata Edi.

Edi Saputra juga mengajak seluruh masyarakat kota Bandar lampung untuk terus menggelorakan semangat Pancasila dan berkomitmen untuk bersama – sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, Pancasila,” tegas Edi Saputra. (*)

BACA JUGA :   Diduga Lakukan Pencabulan Dibawah Umur, ZR Diringkus Polisi