News, UTI  

Jelang Idul Adha, Dosen dan Mahasiswa UTI Gelar Kajian Rohani

1,281 views

LAMPUNG- Dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia mengikuti kajian rohani di Masjid Asmaul Yusuf kampus setempat.

Kegiatan diisi nasihat agama dari Dr H Mahmudin Bunyamin Lc MA. Panitia mengambil tema ”Saling Berbagi dan Saling Menginspirasi Menyambut Iduladha”.

Mahmudin mengatakan, berkurban adalah lambang ketaatan kepada Allah SWT. Menyembelih hewan kurban saat Iduladha adalah wujud kecintaan kita kepada Sang Maha Pencipta.

Kata Mahmudin, ini adalah bentuk menjalankan ajaran agama yang sudah dicontohkan Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as.

Mahmudin menjelaskan, dalam berkurban yang paling penting adalah keikhlasan. Apa pun bentuk hewan kurban yang disembelih, harus berdasarkan keikhlasan. Bukan berdasar seberapa banyak daging kurban yang bisa didapatkan.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik kajian rohani ini. Apalagi sebentar lagi sebagian umat Islam akan menjalankan ibadah haji dan menyembelih kurban.

Mahathir berharap kajian ini meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt. Selain itu, menambah pemahaman betapa pentingnya ibadah kurban.

Yuk, kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia sekarang juga. Pendaftaran bisa melalui daring dengan mengunjungi laman web spmb.teknokrat.ac.id

Atau buat kalian yang ingin mendaftar langsung, bisa datang langsung ke Ruang Informasi dan Pendaftaran Universitas Teknokrat Indonesia di Lantai 1 Gedung A.

Informasi pendaftaran pada nomor ponsel 0812-7895-3962 dan 0813-7813-9310. (rls)

BACA JUGA :   Gelar Razia di Area Taman Pelangi Belasan Pasang Remaja Dibubarkan Satpol PP