Pemkot Metro Gelar Workshop Pembuatan Makanan atau Kuliner Bakso

621 views

Kota Metro – Dinas Koperasi, UMK, UM & Perindustrian Kota Metro menggelar workshop pembuatan makanan/kuliner bakso, sekaligus memberi penyerahan bantuan alat pembuatan makanan/kuliner bakso kepada Dinas UMKM Kota Metro yang berlangsung di Sentra Kreatif Metro (Sekam) Kota Metro, Rabu (29/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 orang peserta workshop perwakilan PKK se-Kota Metro serta mengundang narasumber dari Rumah Mama Pintar Kota Bandar Lampung. Adapun tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pemahaman dan kompetensi SDM UMKM.

Staff Ahli Bidang 1 Kemasyarakatan dan SDM Kota Metro, Silfia Naharani mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas UMKM beserta jajaran, yang terus berupaya mencapai visi Kota Metro sebagai kota berpendidikan, sehat sejahtera.

“Salah satu misi untuk mewujudkannya, yakni Wali Kota Metro meluncurkan MB2 (Metro Bangga Beli),” katanya.

Silfia juga sampaikan agar produk produk Kota Metro ini bisa dikenal, dicintai dan dibeli.

“Kita sekarang bersaing secara global karena berbasis IT (Information AND Technology), internet, marketnya juga kemana mana. Bagaimana caranya. Harus ada peningkatan kualitas,” pesannya.

Menurutnya juga, peningkatan kualitas itu dimulai dari skill SDM (Sumber Daya Manusia) nya yang diasah terus, sehingga menciptakan para entrepreneur yang penuh kreativitas.

“Hal ini dilihat dari bagaimana rasa makanannya, rasa yang memang enak dan disenangi konsumen, lalu bagaimana cara pengemasannya. Kemudian Pemerintah juga tidak akan mampu sendiri tanpa dibantu oleh masyarakat yang mau bangun,” terangnya.

Diakhir sambutan, Silfia juga berpesan agar masyarakat memiliki kesadaran untuk berkembang. Dan para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmunya dapat bermanfaat dan disebarluaskan terutama dari lingkungan keluarga.

“Saya harap para peserta dapat lebih kreatif, kemudian hasilnya bisa dijual. Dari sinilah kita bisa ambil sisi ekonominya bisa berjalan dan tentunya menjadi keluarga sejahtera,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA :   BEM IAIDA Lampung Terbentuk