KPU Tuba Launching Maskot Pilkada

1,348 views

TULANG BAWANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang meluncurkan Maskot dan Jingle tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, yang digelar di Lapangan Pemkab Tuba, Selasa (28/5/24).

Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang berupa Ikan Jelabat Ajo dan Ami. Ajo merupakan singkatan dari Ayo jangan golput dan Ami Ayo Memilih. Launching maskot dan jingle ini merupakan tahapan menuju Pilkada serentak yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Tulang Bawang, Feriyanto,SE, mengatakan, mengapresiasi kepada seluruh pihak dan masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten tanggal 14 Februari 2024 lalu telah berjalan dengan lancar.

“Untuk itu saya mengajak semua pihak sama-sama menyukseskan pelaksanaan pilkada Tulang Bawang 2024. Jangan lupa ke TPS hari Rabu tanggal 27 November 2024,” ungkap Feri.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang untuk tetap bersatu dalam konteks kebangsaan. Walaupun Indonesia merupakan negara demokrasi yang memiliki kebebasan memilih, tetap akan timbul perbedaan pilihan dan perbedaan pendapat.

“Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 mendatang semoga bisa terlaksana dengan aman dan kondusif serta persaudaraan antar masyarakat tetap terjaga. Kepada seluruh penyelenggaran pemilu baik KPU maupun Bawaslu baik ditingkat kecamatan maupun desa agar menjalankan tugas dengan memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, akuntabel, efektif, efisien dan eksesibel,”katanya.

Ia berharap pilkada serentak 2024 bisa berlaku secara inklusif yakni adil dan setara bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum Perempuan, kelompok minoritas dan marjinal, lansia serta penyandang disabilitas.

BACA JUGA :   Ratusan Anggota PEKAT-IB Lampung Kawal Prabowo - Gibran Daftar ke KPU RI

“Mari kita sukseskan gelaran pilkada mendatang semoga terlaksana sukses, aman dan kondusif. Terimakasih KPU Kabupaten Tuba dan Bawaslu Tuba yang telah mempersiapkan tahapan Pilkada serentak 2024,”tambahnya.

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami mengungkapkan bahwa keberhasilan pemilu di bulan kemarin maka jadi modal untuk menyongsong Pilkada 2024 akan datang.

“Bulan Februari lalu, pemilu berjalan dengan lancar, termasuk di Kabupaten Tulang Bawang, Ini sebagai modal untuk menyongsong Pilkada akan datang. Saya mengajak partisipasinya warga untuk terlibat penuh dalam pemilihan nanti. Dengan mencoblos, suara demokrasinya akan terwakilkan dengan baik untuk menentukan pemimpin daerah,”tutupnya.(lim/dit).