GRANAT Kota Metro Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba

575 views

Kota Metro – Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Metro mengelar Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Narkoba, guna meningkatkan kesadaran dan memerangi penyalahgunaan narkoba yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Metro Pusat, Selasa (28/05/2024).

Wali Kota Metro sekaligus Ketua DPC GRANAT Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mau partisipasi aktifnya bersama DPC Granat Kota Metro. Dengan tugas melakukan pengungkapan kasus narkoba tahun 2024 yang ada di Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur sebagai upaya menuju “Metro Bersinar” sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Metro di Bidang P4GN.

Dukungan terhadap program P4GN juga menandakan kesadaran bersama akan pentingnya melindungi generasi muda dari bahaya narkoba dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Kota Metro.

“Saya ucapkan terima kasih tentunya atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh masyarakat. Kalau masyarakat tidak melihat ini maka yang menjadi permasalahan adalah masyarakat yang tidak berdaya, ini bahaya sekali, karena pembangunan membutuhkan kerjasama, gotong-royong dan kearifan lokal yang harus di jaga, “ucapnya.

Wahdi juga menekankan pentingnya mengenal gerakan dan program-program yang dijalankan oleh sebuah organisasi tersebut realistis dan tematik dalam mendukung pembangunan Kota Metro sebelum terlibat didalamnya.

“GRANAT tentu tidak bisa bekerja sendiri, GRANAT tentu harus banyak bekerja dengan masyarakat sekitar. Maka semua komponen harus terlibat mulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan terdekat yang memungkinkan terjadinya penyalahan pengunaan narkotika, “tuturnya.

Kota Metro sebagai kota jasa perdagangan, pendidikan dan jasa kesehatan yang melayani, tidak hanya penduduk Kota Metro juga memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi di Provinsi Lampung tentu harus melakukan pergerakan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

BACA JUGA :   Tanggulangi Balapan Liar, Ketua DPRD Metro Usul Pemkot Bangun Sirkuit

“Kalau nilai-nilai kepribadian dapat kita jaga, maka pembangunan sumber daya manusia meletakkan pada personalitas spiritual. Kalau kita meletakkan hal-hal demikian saya kira Metro ini adalah kota harapan,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan alasannya mau menjadi Ketua Granat Kota Metro, karena Granat merupakan organisasi yang benar-benar memperhatikan sumber daya manusia yang berperan aktif dalam menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya penyahgunaan dan peredaran Narkoba.

“Saya bangga menjadi Ketua Granat, karena saya sadar di Granat inilah kita bisa berbuat untuk sumber daya manusia, “ungkapnya.

Sebagai Wali Kota Metro, dia juga mengajak seluruh anggota Granat di Kota Metro untuk bekerja dengan dedikasi dan komitmen yang tinggi, bukan hanya untuk kepentingan saat ini dengan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan Kota Metro menuju arah yang lebih baik dimulai dari sumber daya manusia.

Sementara itu, Ketua Harian DPC GRANAT Kota Metro, Naim Emel Prahana melaporkan, bahwa kegiatan sosialisasi yang diadakan di Kecamatan Metro Pusat merupakan rangkaian dari program kerja DPC Granat Kota Metro Tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan putaran ke empat setelah sebelumnya kami telah melakukan di Kecamatan Metro Selatan, Kecamatan Metro Barat, dan kemarin di Kecamatan Metro Timur,” terangnya.

Tujuannya adalah untuk menekan dan mempersempit ruang gerak sindikat narkoba yang semakin berkembang dengan pesat di Kota Metro.

“Perlu kita laporkan kepada Ketua DPC Granat Kota Metro bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan hari ini adalah untuk menekan, mempersempit ruang gerak dari sindikat narkoba yang ada di Kota Metro, yang akhir-akhir ini sudah mulai berkembang demikian pesat, “bebernya.

Harapannya, melalui partisipasi para RT, RW, Pamong dan masyarakat dapat membantu DPC Granat Kota Metro dalam melakukan pengawasan diwilayahnya masing-masing dan mampu memblokir jaringan-jaringan yang ada sampai ke tingkat bawah.

BACA JUGA :   Panggil Dinkes, Komisi II DPRD Metro Segera Bayarkan Insentif Tenaga Medis

“Memblokir jaringan-jaringan sampai ke gardu-gardu ronda, sampai ke tempat kongko-kongkonya bisa kita awasi semaksimal mungkin,”tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Metro menyerahkan Baju dan Sertifikasi apresiasi kepada Dedi Aulia Rakhmad, S.AP atas partisipasi aktifnya bersama DPC Granat Kota Metro melakukan pengungkapan kasus narkoba tahun 2024 yang ada di Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur sebagai upaya menuju “Metro Bersinar” sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Metro di Bidang P4GN. (*)