Ali Rahman Apresiasi Pondok Pesantren

737 views

WAY KANAN – Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, MT apresiasi kepada semua pondok pesantren yang ada di Kabupaten Way Kanan lantaran ikut berkontribusi menaikkan indeks pembangunan Manusia (IPM).

Ini dikatakannya saat berkunjung ke Pondok pesantren Bahrul ulum kecamatan Rebang Tangkas, Kamis (30/05/24).

Menurutnya, keberadaan dan partisipasi pondok pesantren dalam pembangunan di Way Kanan sangat besar, khususnya pembangunan dibidang religius dan keagamaan, sehingga masyarakat Way Kanan memiliki sumber daya manusia yang unggul dan mampu menjaga keimanannya dengan baik.

Ia menggakaan bahwa dirinya sangat dekat dengan seluruh pengurus pondok pesantren yang ada di Way Kanan, karena sudah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan antara Umaro dan Ulama.

“Oleh karena itu, atas nama Pemkab Way Kanan, kami mengapresiasi semua pondok pesantren yang ada di Way Kanan, karena sudah berpartisipasi meningkatkan IPM di bumi Ramik Ragom yang kita cintai ini,”kata Ali Rahman.

Mengingat perjuangan para ketua yayasan atau pimpinan ponpes dalam merintis dunia pendidikan di Kabupaten Way Kanan sangat tidak mudah dan terdapat banyak rintangan yang berat, jika bukan orang orang yang hebat, ulet, tekun, maka tidak akan bisa berjalan dan berkembang ponpesnya.

“Terkhusus Ponpes Bahrul Ulum ini sudah berkembang pesat pendidikannya, dimana dimulai dari tingkatan TK sampai SMA sederajat serta sekolah paket A, B, C PKBM juga di fasilitasi untuk masyarakat, kita sangat apresiasi hal tersebut, sekali lagi saya ucapkan selamat atas capaian yang luar biasa ini,”imbuhnya. (gun/dit)

BACA JUGA :   Kejari Tulang Bawang Unjuk Gigi! 3 Tersangka Dugaan Korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Kampung Ditahan